Header Ads

Maruarar Sirait Gelar Kirab Kebangsaan Mem-Pancasila-kan Kota Medan, Apa Maksudnya?

WARTAGAS.COM - Ribuan orang mengikuti kirab kebangsaan mem-Pancasila-kan Kota Medan di Lapangan Merdeka, Medan, Minggu (21/1/2018).

Maruarar Sirait Gelar Kirab Kebangsaan Mem-Pancasila-kan Kota Medan, Apa Maksudnya?
Kirab kebangsaan dilakukan di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (21/1/2018). - Foto: Tribun Medan

Kegiatan itu juga dirangkai dengan jalan sehat.

Kegiatan yang digelar oleh Taruna Merah Putih (TMP) Kota Medan itu dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP TMP, Maruarar Sirait, didampingi Ketua DPC TMP Kota Medan, Wong Chun Sen Tarigan.

Pada kesempatan itu, Maruarar Sirait mengakui, banyak orang yang mengerti tentang Pancasila, namun kebanyakan masyarakat yang diam dan mengabaikan hal itu.

"Maka dengan ini kita tunjukkan bahwa kita adalah Pancasila. Kita menolak takut, tolak radikalisme, dan tolak terorisme," ujarnya usai melangsungkan kegiatan Kirab Kebangsaan, Minggu (21/1/2018), seperti yang dilansit oleh Tribun Medan.

Ia menjelaskan, kegiatan ini menyasar kalangan anak-anak muda. Menurutnya, di media sosial sudah banyak yang mencuci otak mereka untuk idiologi lain selain Pancasila.

"Maka kita ingin anak muda, terutama pelajar dan mahasiswa, di Kota Medan untuk dipahami bahwa Pancasila sebagai bagian dari budaya, yang akhirnya menjadi ideologi yang hidup. Jadikan ini sebagai pegangan kita. Menolak diam. Kita akan melawan siapa pun yang yang menentang Pancasila," tambah politisi PDIP itu.

Lebih lanjut ia mengakui, masih banyak kesenjangan di negara ini.

Namun jangan dilawan dengan cara-cara radikalisme. Sebab, pemerintah pun sudah berupaya mengatasi permasalahan dengan berbagai program yang menyentuh masyarakat.

"Maka pemerintah saat ini terus berupaya untuk mengatasi dengan cara memberikan KIS, KIP, dan pemberian sertifikat tanah kepada masyarakat, serta program-program lainnya. Kita boleh mengkritik, tapi jangan dengan radikalisme," tegasnya.

Ia menambahkan, selain di Kota Medan, acara seperti ini sudah digelar di daerah-daerah lainnya di Indonesia seperti Bogor, Semarang, Tanggerang, Bandung, dan sebagainya.

"Bahkan beberapa bulan lalu juga kita buat di Samosir. Sebelumnya juga kita buat di Tapanuli Utara," terangnya.(*)


LIHAT JUGA VIDEO MENARIK DI BAWAH INI




Laporan: TIm
Sumber: Tribun Medan
loading...

No comments

Powered by Blogger.