Header Ads

Alamak, Gara-Gara Main Leng, Lima Pria ini Dipenjara 6 Bulan

WARTAGAS.COM - Lima terdakwa tindak pidana perjudian dihukum dengan pidana penjara selama 6 bulan. Tak ada perlawanan sama sekali atas putusan tersebut.

Alamak, Gara-Gara Main Leng, Lima Pria  ini Dipenjara 6 Bulan
Gara-Gara Main Leng, Lima Pria ini Dipenjara 6 Bulan - Foto: metro24jam.com

Sidang pembacaan putusan yang melibatkan lima warga Kecamatan Gunung Maligas, yakni Heri Ardiansyah Saragih, Sutarno, M Safii, Jamisdin Saragih dan Ilham Simbolon itu digelar di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Selasa (27/2) sore.

Dalam amar putusannya, majelis hakim yang dipimpin Lisfer Berutu didampingi Mince Ginting dan Novarina Manurung menyatakan, kelima terdakwa terbukti bersalah melanggar Pasal 303 bis Ayat 1 Ke 2 KUHPidana tentang Perjudian.

“Menjatuhkan hukuman kepada masing-masing terdakwa dengan pidana penjara selama 6 bulan,” ungkap Lisfer.

Putusan itu tak jauh berbeda dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Juna Karo-karo. Begitu pula dengan pasalnya, sama dengan yang disangkakan JPU. Dalam sidang sebelumnya, JPU Juna menuntut kelima terdakwa dengan pidana penjara selama 7 bulan.

Sebelum sidang ditutup, baik JPU maupun kelima terdakwa mengatakan mereka menerima putusan tersebut.

Sekadar diketahui, kelima terdakwa diringkus personil Polres Simalungun dari salah satu warung di Huta I Siulak-ulak, Nagori Tumorang, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, 14 Oktober 2017 lalu.

Dalam penangkapan itu, turut diamankan sejumlah barang bukti berupa 108 lembar kartu joker dan uang tunai sebanyak Rp140 ribu.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



Laporan: tim
Sumber: metro24jam.com
loading...

No comments

Powered by Blogger.