Header Ads

Berita Duka! Sambung Kabel Listrik Kandang Ternak Pas Hujan, Sihombing Tewas Kesetrum

WARTAGAS.COM - Niat Binsar Parmonangan Sihombing menerangi kandang ternaknya dengan lampu listrik akhirnya berujung petaka. Pria 36 tahun itu menggelepar dan tewas akibat tersengat arus listrik saat mencoba memasang kabel di waktu hujan, Sabtu (24/2/2018) sore kemarin.

Berita Duka! Sambung Kabel Listrik Kandang Ternak Pas Hujan, Sihombing Tewas Kesetrum
Jenazah Binsar Sihombing di rumah duka - Foto: Eno / metro24jam.com

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi di kediaman Binsar di warga Huta V, Nagori Pematang Sahkuda, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun sekira jam 18.00 Wib.

Sore itu, meski dalam kondisi hujan, guru honorer dan sekretaris Maujana tersebut, coba memasang penerangan di kandang ternak babi miliknya di belakang rumah. Alhasil, pakaian dan badan Binsar pun basah.

Meski begitu, seolah tak menghiraukan keadaan yang basah itu, Binsar masih berusaha menyambungkan kabel dengan tangannya. Saat itulah, tangan Binsar menyentuh kabel yang terkelupas dan sudah dialiri arus listrik. Akibatnya fatal, Binsar langsung terlempar dan telungkup menimpa kabel.

Istri Binsar, Herta Karolina Simangunsong (35), yang mengetahui peristiwa itu langsung berteriak dan berlari keluar meminta tolong kepada tetangganya. Warga yang mendengar teriakan tersebut langsung berdatangan dan memberikan pertolongan.

Warga sempat membawa korban ke Puskesmas Bangun dengan menggunakan mobil. Namun, setelah mendapat pertolongan pertama di sana, Binsar kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Vita Insani Kota Siantar. Namun sayang, sesampai di ruang UGD, Binsar akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

Kandang ternak milik Binsar. - Foto: Eno/metro24jam.com

Kapolsek Bangun, AKP Putra Jani Purba, Minggu (25/2) jam 16.00 wib membenarkan kejadian tersebut. “Benar, ada kejadian temu mayat satu orang laki-laki diduga terkena sengatan arus listrik,” kata Purba.

“Korban meninggal dunia diduga akibat kelalaianya ketika menyambung kabel yang dialiri arus listrik tersebut,” sambungnya.

Namun, pihak keluarga menganggap kejadian yang menimpa korban merupakan suatu musibah dan merelakan kepergian Binsar, sehingga tidak dilakukan otopsi.

Jenazah Binsar kemudian disemayamkan di rumah duka dan ditangisi sanak keluarga. Informasi yang diperoleh dari kediaman korban, rencananya jenazah Binsar akan dikebumikan Selasa (27/2/2018).


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



Laporan: tim
Sumber: metro24jam.com
loading...

No comments

Powered by Blogger.