Header Ads

Dua Paslon Gubsu-Cawagubsu akan Debat Visi Misi di Bagas Godang GBI Rumah Persembahan Medan

WARTAGAS.COM - Dua pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut (Gubsu dan Cagubsu) debat terbuka visi dan misi di Bagas Godang Kompleks Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rumah Persembahan Jalan Jamin Ginting Km 11,5 Medan Selayang, Medan, Kamis (22/2).

Dua Paslon Gubsu-Cawagubsu akan Debat Visi Misi di Bagas Godang GBI Rumah Persembahan Medan
Panitia debat visi misi Paslon Gubsu Cawagubsu di antaranya Ketua DPD PIKI Sumut John Eron Lumban Gaol SE, Dr SB Sitompul, Dr Rosiany Hutagalung MTh, Jadi Pane, Nurhawati Simamora, Selasa (20/2) memfinalisasi kegiatan dialog yang akan diadakan di Bagas Godang GBI Rumah Persembahan Medan pada Kamis (22/ 2). - Foto: hariansib.co


Melansir dari Hariansib.com, bahwa dalam penyampaian visi misi itu, audiens dari komunitas terbuka diberi kesempatan menelisik dan memberi masukan pada Paslon Gubsu-Wagubsu agar bila nanti menjadi pimpinan, yang bersangkutan langsung menyentuh masyarakat dalam upaya mempercepat kesejahteraan warganya sesuai persoalan yang dihadapi.

Demikian dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Intelijensi Kristen Indonesia (PIKI) Sumut John Eron Lumban Gaol SE, Selasa (20/2). "Kegiatan diadakan Lembaga Gerejawi dan Lembaga Keumatan Kristen Sumatera Utara. Jadi, debat pemaparan pun khusus untuk keluarga besar gerejawi," ujar politisi senior itu didampingi Dr SB Sitompul, Jadi Pane, Dr Rosiany Hutagalung MTh, Nurhawati Simamora, Jhonson Rajagukguk dan Johnny Silaban serta Dr Budi D Sinulingga MEng.

Menurutnya, kegiatan didukung penuh dengan pengundang Ketua PGI Sumut Bishop Darwis Manurung STh MPsi, Ketua PGLII Sumut Pdt Dr Eddy Prayetno, Kedua MD PGPI Sumut-NAD Pdt Samuel Gohzali SE, Ketua PGTI Sumut Darman Suseno, Ketua Umum Sumatera Berdoa JA Ferdinandus, Ketua Umum FKKGSU Pdt Dr Jamilin Sirait, Ketua ISKA Sumut Drs Hendrik Sitompul MM, Keluarga Besar GBI Medan Plaza Pdt R Bambang Jonan serta tokoh masyarakat Sumut Dr RE Nainggolan MM. "Artinya, komunitas Kristen dan Katolik serta keluarga besarnya memberi kesempatan pada Paslon Gubsu-Wagubsu untuk memaparkan visi misi dalam upaya membangun Sumut lima tahun ke depan," tambah John Eron Lumban Gaol sambil menjelaskan karena pihaknya partisan dalam memberi pencerahan pada publik, khususnya calon pemilih maka penyelenggara menaati peraturan yang digariskan KPU dan Bawaslu.

Ia bilang, sebagai penyelenggara, pihaknya tidak punya hak dan tidak akan mengarahkan audiens untuk memilih siapa melalui kegiatan dimaksud. "Semua diserahkan pada peserta. Panitia cuma memfasilitasi warga untuk memberi masukan dan kritik. Itulah sebabnya, masyarakat Sumut khususnya yang hadir mencatat ucapan calon pimpinannya untuk ditagih saat menjadi pemimpin," tambahnya. "Yang pasti, sebagai penyelenggara, saya tidak mengizinkan adanya persinggungan dalam penyampaian visi misi. Debat pun dengan memisahkan Paslon Gubsu-Wagubsu," tegas John Eron Lumban Gaol.

SB Sitompul menambahkan, momen mengikuti visi misi Paslon Gubsu-Wagubsu hendaknya dimaksimalkan pemilik hak suara khususnya di kalangan Nasrani guna memastikan bakal pimpinannya punya kecakapan terukur atau tidak dalam memimpin Sumut. "Pastinya, harus sesuai dengan hati nurani warga Sumut sebagai manusia berakal dan dianugerahi talenta sebagai anak Tuhan," ujarnya.

Rosiany Hutagalung mengatakan, acara dimulai pulul 08.00 untuk registrasi. "Maksudnya, agar peserta terdata dalam pengertian terkait dengan konsumsi yang gratis disediakan panitia," ujar perempuan cendikiawan Kristen yang fokus pada pelayanan warga di wilayah terpencil di Indonesia tersebut.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



Laporan: tim
Sumber: hariansib
loading...

No comments

Powered by Blogger.