Header Ads

Festival Serbu Siantar Bakal Meriahkan Hari Jadi ke 147 Kota Pematangsiantar

WARTAGAS.COM - Dalam rangka hari jadi kota Pematangsiantar ke 147 pada 24 April 2018 mendatang, pemerintah kota melalui Dinas Pariwisata, melaksanakan pertemuan dengan seluruh kepala sekolah tingkat SD, SMP sederajat se-kota Pematangsiantar, kegitan belangsung di gedung serba guna Bappeda Jalan Merdeka nomor 2 dibuka Walikota Hefriansyah didampingi Resman Panjaitan selaku Kadis Pendidikan kota Pematangsiantar, Kamis (22/2).


Budaya Rakyat Warnai Perayaan HUT Kota Pematangsiantar ke 146 di Lapangan H Adam Malik - Foto: dok. mudanews.com


Walikota dalam arahannya menyampaikan, melalui beberapa permainan tradisional yang sudah di persiapkan untuk di perkenalkan kembali, diharapkan anak-anak tingkat SD SMP di kota ini mampu belajar banyak hal, seperti nilai-nilai sportifitas, kekompakan dan juga mampu melatih motorik anak. Melalui festival budaya yang akan digelar dalam rangka menyemarakkan HUT ke 147 tahun ini, "kita semua pasti akan terhibur dan mengenang masa-masa kecil kita yang telah lalu", katanya.


Foto: pematangsiantarkota.go.idk


Kadis Pariwisata menjelaskan, untuk memperkenalkan permainan tradisional anak yang tergeser karena semakin banyaknya permaian modern yang lebih canggih dan menarik, dinas pariwisata telah mempersiapkan beberapa permainan anak seperti patok lele, congklak dan lainnya yang di kemas dalam Festival Serbu Siantar, ungkap Fatimah Siregar.

Fatimah menghimbau kepada seluruh kepala sekolah SD SMP sederajat se-kota Pematangsiantar yang hadir, diharapkan dapat melatih para siswa melalui guru pembimbing di masing-masing sekolah sesuai dengan petunjuk yang telah di berikan, agar para siswa yang terpilih nantinya dapat mengikuti festival budaya serbu siantar yang akan dilaksanakan, pungkasnya. (Humas/C1).


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
GAS Siantar Semarakkaran HUT GAS ke 3 di Jalan Sutomo Pematangsiantar


loading...

No comments

Powered by Blogger.