Header Ads

JR Tidak Lolos, Tokoh Simalungun Kumandangkan Dukungan Djarot-Sihar

WARTAGAS.COM - Kalangan tokoh masyarakat Simalungun mulai memberikan dukungan ke pasangan Djarot-Sihar di Pilgubsu 2018, menyusul tidak memenuhi syarat pencalonan Bupati Simalungun JR Saragih. Pemuka masyarakat dan pemangku adat berencana mangulosi dan mengadakan acara marsombuh sihol sebagai bentuk dukungan kepada pasangan yang didukung PDIP dan PPP itu.

JR Tidak Lolos, Tokoh Simalungun Kumandangkan Dukungan Djarot-Sihar
Bakal Calon Gubernur Sumut, JR Saragih menangis menyesalkan Keputusan KPUD Sumut yang memgugurkan Pasangan JRS - Ance di Pilgubsu 2018, Jumat (12/2/2018) - Foto: Net

Bendahara Umum DPP PMS (Partuha Maujana Simalungun) Janviar Paulus Saragih seorang pengusaha sukses Simalungun di Jakarta menyebut elemen dan lembaga kemasyarakatan Simalungun telah bergerak untuk mengumandangkan dukungan serta pilihan kepada Djarot-Sihar di Pilgubsu 2018.

"Dukungan untuk Djarot Sihar itu sudah dikumandangkan tokoh-tokoh Simalungun, baik yang ada di Kabupaten Simalungun maupun di Kota Siantar serta Kota Medan. Dukungan juga dikumandangkan tokoh Simalungun di DKI Jakarta," kata Janviar Paulus Saragih bersama relawan JAS ketika bertemu Djarot Saiful Hidayat, Selasa (13/2) di Grand Mercure seperti yang dilansir oleh HarianSIB.

Disebutkan dukungan terus berkumandang dari warga Simalungun lain yang bertempat tinggal di kabupaten/kota se Sumut.

Bahkan arus bawah warga Simalungun menginginkan aksi nyata dukungan dengan merencanakan mangulosi bahkan jika memungkinkan menggelar acara marsombuhsihol.

"Masyarakat Simalungun di Sumatera Utara bersatu padu mengumandangkan dukungan ke Bapak Djarot dan Sihar," kata Paulus.

Djarot dalam pertemuan itu mengaku bangga mendapat dukungan warga Simalungun. Dukungan ini katanya menambah semangatnya untuk memenangkan Pilgubsu.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



Laporan: tim
Sumber: hariansib
loading...

No comments

Powered by Blogger.