Header Ads

KPU Sumut Akan Paparkan Bukti Dalam Musyawarah Sengketa Pilgubsu

WARTAGAS.COM - KPU Sumut menegaskan bakal pasangan calon JR Saragih-Ance Selian tidak memenuhi syarat untuk maju dalam Pilgubsu 2018. Hal ini disampaikan terkait adanya gugatan dari pihak JR-Ance ke Bawaslu Sumut.

KPU Sumut Akan Paparkan Bukti Dalam Musyawarah Sengketa Pilgubsu
KPU Sumut - Foto: analisadaily.com

Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea mengatakan, pasangan JR-Ance tidak memenuhi syarat untuk maju karena tersandung legalisasi ijazah milik JR Saragih.

"Seluruh tahapan sudah dilakukan. Kami memutuskan bakal calon tersebut tidak memenuhi syarat," katanya kepada wartawan di Kantor KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Senin (26/2).

Komisioner KPU Sumut, Benget Silitonga menerangkan, salah satu syarat calon untuk maju di Pilgubsu yakni menyertakan fotokopi ijazah SMA yang dilegalisir.

Saat itu, JR Saragih menyertakan ijazah yang dilegalisir oleh Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta. Hal ini dikarenakan sekolah tempat JR Saragih sudah tutup.

Sementara KPU Sumut sudah mengklarifikasi langsung ke Dinas Pendidikan Pemprov DKI. Namun setelah direspon dinas tersebut, mengaku tidak pernah melakukan legalisir.

"Fakta ada. Besok akan kita buktikan (saat sidang lanjutan) di Bawaslu Sumut. Surat yang kami terima dari Sekretaris Dinas ada penguatannya," sebut Benget.

Informasi diperoleh Analisadaily.com, Bawaslu Sumut dijadwalkan akan kembali menggelar lanjutan musyawarah sengketa Pilgubsu 2018 dengan agenda menyampaikan bukti dan penyampaian saksi dari pihak KPU Sumut.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Relawan JR- Ance Aksi Demo di Kantor Bawaslu Sumut




Laporan: tim
Sumber: analisadaily.com
loading...

No comments

Powered by Blogger.