Header Ads

Mantap, Universitas HKBP Nommensen Siantar Segera Diresmikan

WARTAGAS.COM - Universitas HKBP Nommensen (UHN) Kota Siantar segera diresmikan Sabtu (24/2/2018) mendatang, bertempat di Kampus UHN, Jalan Sang Naualuh Nomor 4, Kota Siantar.

Mantap, Universitas HKBP Nommensen Siantar Segera Diresmikan
Rapat panitia peresmian Universitas HKBP Nommensen. - Foto: metro24jam.com

Melansir dari metro24jam.com, Dalam peresmian, Menristekdikti Muhammad Nasir didampingi Direktur Pengembangan Kelembagaan Perguruan Tinggi, Dr Ir Ridwan MSc dan Koordinator Kopertis Wilayah I, Prof Dr Dian Armanto, rencananya akan menyerahkan izin perguruan tinggi ini kepada Ketua Pengurus Yayasan UHN, Ir Nurdin Tampubolon.

Pdt Darman H Samosir MTh selaku seksi publikasi pada Rabu (21/2/2018) sekira jam 15.00 Wib, menyebut, UHN Siantar nantinya akan menyelenggarakan 16 program studi.

Di antaranya, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Jerman, Pendidikan Kewarganegaraan (PKn), Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Pendidikan Kimia, Pendidikan Biologi, Prodi Matematika, Prodi Fisika, Prodi Kimia, Prodi Biologi, Teknik Mesin, dan Manajemen Pengelolaan Sumber Daya Perairan.

Kata Darman, pada acara penyerahan izin akan dihadiri langsung Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing, selaku Pembina Yayasan UHN, Sekjen HKBP Pdt David Sibuea MTh DMin, Kadep Koinonia Pdt Dr Martongo Sitinjak, Kadep Marturia Pdt Dr Anna Ch Vera Pangaribuan, dan Kadep Diakonia Pdt Debora Purada Sinaga MTh.

“Acara ini juga dihadiri Pemko Siantar, para dosen, para Praeses HKBP, para pendeta, pimpinan gereja tetangga dan undangan lainnya,” kata Darman.

Lebih jauh disampaikannya, acara ini dilaksanakan dengan panitia, Ketua Panitia Prof Dr Ir Bilter Sirait dan Sekretaris Pdt Dr Pintor M Sitanggang yang juga Sekretaris Yayasan UHN.

Acara bakal diawali dengan ibadah yang dirangkai dengan upacara nasional, kata-kata sambutan, penyerahan cinderamata dan makan siang bersama.

Sebagai ungkapan syukur atas pembukaan atau peresmian UHN Siantar nantinya, pada Minggu (25/2) akan dilaksanakan Ibadah Raya HKBP (Pesta Parolopolopon HKBP).

Untuk ibadah akan dilayani oleh Ompui Ephorus HKBP, Pdt Dr Darwin Lumbantobing sebagai pengkhotbah dan Sekjen HKBP, Pdt David F Sibuea MTh DMin sebagai liturgis yang akan dihadiri 4.000 jemaat dari Distrik V Sumatera Timur, Distrik XXIV Tanah Jawa, Distrik IV Toba, Distrik XIII Asahan Labuhan Batu dan Distrik XV Tebing Tinggi.

“Ibadah akan diawali dengan prosesi, pembukaan plank nama dan penandatanganan prasasti peresmian Universitas HKBP Nommensen Siantar. Dilanjutkan dengan kata-kata sambutan dan bimbingan pengarahan dan diakhiri dengan makan siang bersama, manortor dan hiburan,” tutup Darman didampingi Pdt Peniel Sirait M PSi yang merupakan seksi dokumentasi publikasi.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



Laporan: tim
Sumber: metro24jam.com
loading...

No comments

Powered by Blogger.