Header Ads

Mengenang Ibunda Tercinta, Keluarga Besar PT. STTC Berbagi Kasih Kepada Warga BDB

WARTAGAS.COM - Mengenang almarhum Ani Tandjong, Ibunda tercinta dari Bapak Edwin Bingei Purba Siboro, keluarga besar PT. STTC berbagi kasih dengan masyarakat sekitar BDB, Senin (12/2/2018) di jalan Aman Kelurahan Asuhan, kecamatan Siantar Timur kota Pematangsiantar.

Mengenang Ibunda Tercinta, Keluarga Besar PT. STTC Berbagi Kasih Kepada Warga BDB
Foto: Lintaspublik.com/Wartagas.com/Tagoe Leo

Berbagi kasih dengan memberikan kebutuhan makanan pokok dan aneka bingkisan kepada masyarakat ini adalah wujud syukur keluarga Edwin Bingei, karena saat acara pemakaman Ibunda Ani Tandjong yang meninggal 10 Januari 2018 terlaksana dengan baik.

Demikian juga pada acara doa permohonan (Kong Tek/ tradisi Thionghoa) Doa kepada leluhur dan almarhum pada Minggu, 11 Februari 2018, doa agar almarhum diterima di sisiNya sesuai amal dan ibadahnya dan semua keluarga almarhum dapat mendapat berkat dan kesehatan yang lebih baik.

Menurut Wong Ceyen salah satu pimpinan di PT. STTC didampingi Erdy Wienata mengatakan, berbagi kasih dengan masyarakat yang dilakukan keluarga besar Edwin Bingei adalah bentuk ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena pada saat acara pemberangkatan almarhum Ani Tandjong dan doa kepada leluhur yang di kenal Kong Tek dapat berjalan baik.

"Ini wujud ucapan syukur keluarga besar Edwin Bingei Presiden Direktur PT. STTC, karena acara pemakaman, dan acara Kong Tek doa untuk leluhur berjalan lancar. Dengan ucapan syukur itu keluarga berbagi kasih dengan masyarakat sekitar, dimana dilaksanakannya acara pemakaman dan Kong Tek berlangsung,"ucap Wong Ceyen.

Dalam kesempatan itu Erdy Wienata menambahkan, masyarakat sekitar PT. STTC di jalan Aman BDB banyak yang datang dan mendoakan almarhum Ani Tandjong saat melayat dan acara pemakaman almarhum, dengan itu pimpinan PT STTC mengucapkan terimakasih sekali.

"Semoga pemberian tali kasih dan berbagi berkat ini menambah keharmonisan PT. STTC dengan warga sekitar perusahaan. Kita harapkan masyarakat sekitar perusahaan dapat terus mendukung program perusahaan. agar perusahaan PT. STTC dapat lebih maju dan berkembang," ujar Erdy.

Mengenang Ibunda Tercinta, Keluarga Besar PT. STTC Berbagi Kasih Kepada Warga BDB
Foto: Lintaspublik.com/Wartagas.com/Tagoe Leo

Ditempat yang sama Dahlia boru Siregar (70) yang mendapatkan berbagi kasih dari pimpinan PT. STTC mengatakan, sangat berterimakasih adanya pembagian sembako dan paket bingkisan yang dilakukan Bapak Edwin Bingei dan keluarga.

"Saya berterimakasih atas pembagian berbagi kasih ini, semoga keluarga almarhum Ani Tandjong diberi kesehatan, dan PT. STTC makin maju dan jaya. Dan kami atas nama masyarakat mendoakan agar almarhum Ani Tandjong diterima Allah sesuai amal dan ibadahnya," ungkap Dahlia boru Siregar yang turut melayat Ani Tandjong saat disemayamkan di jalan Aman BDB Pematangsiantar.

Tiurmida Munthe (81) warga jalan Persada yang juga menerima bingkisan dari keluarga besar PT. STTC menambahkan, bangga dan terharu atas penghormatan keluarga Edwin Bingei kepada almarhum Ibunda Ani Tandjung. Karena saat acara terlihat penghormatan kepada almarhum benar - benar diperlihatkan oleh Anak putra, putri dan cucu serta cicit almarhum.

"Saya terharu sekali melihat penghormatan kepada almarhum Ibu Ani Tandjong saat pemberangkatan itu, betapa bahagianya kami merasakan seorang ibu benar - benar mendapat penghormatan seperti itu," kata Boru Munthe mengenang saat melihat prosesi pemberangkatan dan penghormatan dengan iring-iringan dengan ratusan mobil menuju pemakaman Thionghoa di Rambung Merah kabupaten Simalungun.

"Betapa bahagianya Ibu itu selama hidupnya, anak serta cucunya sangat menghormatinya, saya bangga sekali melihatnya,"tambah Boru Munthe, bahwa dalam adat Batak dia sudah "Saur Matua Mauli Bulung."

Mengenang Ibunda Tercinta, Keluarga Besar PT. STTC Berbagi Kasih Kepada Warga BDB
Foto: Lintaspublik.com/Wartagas.com/Tagoe Leo


Pahlawan Masyarakat Siantar

Hadir pada saat pembagian berbagi kasih Pengurus Masjid Masjid Darul Azhar Mangihut Gultom Mahyudin Damanik, dan Nur Rijal mengungkapkan, menurut mereka keberadaan PT. STTC di kota Pematangsiantar, khususnya BDB sekitarnya sangat bermanfaat bagi warga, karena dengan adanya PT. STTC masyarakat sekitar dapat berusaha, bekerja , serta mendapatkan nilai tambah (membuka usaha).

"Kalau saya ditanya, Pemilik STTC ini adalah pahlawan bagi kami, karena apa?, karena dengan adanya pabrik ini ribuan masyarakat di Siantar dapat bekerja di perusahaan ini. Bukan itu saja, dengan adanya PT. STTC banyak masyarakat yang membuka usaha, baik usaha rumah makan, bengkel, kedai kopi, kost dan usaha lainnya. Jadi atas nama masyarakat mengucapkan banyak terima kasihlah buat Bapak Edwin Bingei dan keluarga, semoga sepeninggalan Ibu Ani Tandjong PT. STTC makin maju lagi, dia adalah pahlawan," kata Mangihut Gultom.

Mangihut Gultom juga mengatakan, dengan adanya berbagi kasih dan terlaksananya dengan baik pemakaman almarhum Ani Tandjong dan doa kepada leluhur yang dilaksanakan keluarga Edwin Bingei, Mangihut menilai bahwa keluarga besar Edwin Bingei orang-orang yang tetap bersyukur atas berkat Tuhan.

"Dengan pemberian bingkisan dan berbagi kasih kepada warga BDB ini, kegiatan ini adalah wujud pendidikan welas Asih, tetap rendah hati dan berbudi luhur kepada semua orang, yang telah diajarkan dan ditanamkan almarhum Ani Tandjong kepada anak cucunya. Semoga PT. STTC semakin maju dan berkembang sehingga kami yang sudah tua tetap mendapat berkat dari perusahaan kebanggaan kota Siantar ini," kata Mangihut Gultom mendoakan.

Informasi yang diterima wartawan, pembagian berbagi kasih ini dilaksanakan kepada warga BDB sekitarnya dari kelurahan Siopat Suhu, Kelurahan Merdeka dan Kelurahan Asuhan.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Sambut Natal, Jemaat HKBP Tomuan Siantar dapat Bingkisan Natal dari PT STTC




Laporan: Tagor Leo Sitohang
loading...

No comments

Powered by Blogger.