Header Ads

Panitia Piala Presiden Sebut Tak Semua Pejabat Dilibatkan dalam Seremoni

WARTAGAS.COM - Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden Maruarar Sirait menilai tak ada masalah antara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Presiden Jokowi saat memberikan selamat kepada dua finalis yakni Persija Jakarta dan Bal United usai laga.

Panitia Piala Presiden Sebut Tak Semua Pejabat Dilibatkan dalam Seremoni
Gubernur DKI Anes Baswedan saat dihadang paspamres (lingkaran merah) usai final Piala Presiden di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (18/2/2018) malam. - Foto: Screenshot Video Facebook / Kompas.com

Melalui video yang beredar, Anies yang hendak turun ke lapangan bersama rombongan Presiden ditahan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Anies lantas kembali ke kursinya.

"Itu kan pejabat negara enggak semua turun. Mensos Pak Idrus (Marham) juga kan enggak turun. Kepala BIN juga (enggak turun), ya baik-baik saja," kata politisi PDI-P tersebut di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Minggu (18/2/2018).

BACA JUGA : Istana: Tak Ada Arahan Presiden Jokowi Untuk Cegah Anies Baswedan

Ia pun memastikan hubungan Anies dengannya selaku panitia, dan juga dengan Jokowi, tidak merenggang dengan adanya peristiwa tersebut. Ara bahkan mengaku sempat berbincang lama dengan Anies usai rangkaian acara Piala Presiden.

Sebelum partai final berlangsung, Ara juga mengaku telah mengundang Anies untuk hadir secara personal. Ia juga mengatakan Anies banyak membantu jalannya partai final Pialan Presiden di Jakarta, mulai dari kebersihan hingga keamanan.

Namun saat ditanya apakah memang Gubernur DKI Jakarta tak dijadwalkan untuk turut serta dalam seremoni, Ara enggan menjawab.

"Jadi soal video Anies saya biasa saja kok. Kenapa jadi kalian sih yang repot? Tanya aja sama anies, anies baik baik aja. di luar mau ktmu sama saya. kita jadi bangsa ini yang kata pak jkwi rukun baik baik saja. Saya pastikan keduanya baik-baik saja," lanjut dia.

BACA JUGA: Soal Video Viral Dicegah Paspampres, Begini Jawaban Anies...

Belakangan beredar luas video yang menampilkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dicegah oleh seorang paspampres saat hendak menuju podium untuk memberikan ucapan selamat atas kemenangan Persija dalam laga Piala Presiden, Sabtu (17/2/2018).

Video tersebut pertama kali diunggah oleh pemilik akun Facebook, Ali Ghuraisah hari ini, Minggu (18/2/2018) sekitar pukul 11.30 WIB.

BACA JUGA: Anies Baswedan Dilarang Turun ke Lapangan saat Persija Juara, Videonya Viral

Hingga pukul 12.35 WIB unggahan video dan empat foto ini telah dibagikan sebanyak 1.191 kali dan disukai lebih dari 5.000 kali.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



Laporan: tim
Sumber: Kompas
loading...

No comments

Powered by Blogger.