Header Ads

Pembangunan Kota Siantar Mulai Bagus

WARTAGAS.COM - Sejak dilantiknya Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah gencar memperbaiki jalan, banyaknya perubahan yang dilakukan membuat point plus buat walikota yang baru. Tetapi tugas walikota bukan hanya memperbaiki jalan saja, masih harus memperbaiki drainase di beberapa tempat yang sudah menjadi langganan banjr. Disampaikan oleh Marojahan Siringoringo yang biasa disapa Hans Ringo selaku Tim Kreator Group Anak Siantar (GAS), Senin (29/1).

Pembangunan Kota Siantar Mulai Bagus
Surat Kabar Harian SIANTARNEWS24JAM, Terbit Hari Selasa (30 Januari 2018) Rubik SIANTAR ULI

Kota Pematangsiantar kalo dilihat pembangunannya sudah mulai bagus, artinya pembangunan infrastruktur jalan dan taman kota bisa dibilang ok. Tetapi yang kurang itu penataan lahan parkirnya itu kurang bagus, masih banyak para pengendara mobil dan kreta (sepeda motor, red) yang masoh parkir di sembarang tempat, bahkan masih ada yang parkir walaupun sudah ada larangan parkir.

Pemerintah kota (pemko) Pematangsiantar sepertinya masih belum mampu mengantisipasi kendaraan yang semakin hari semakin bertambah banyak. Intinya adalah untuk sekelas Kota Pematangsiantar yang jauh dari ibukota negara, kota Pematangsiantar masih batas wajar dalam pembangunan.

Fasilitas Umum
Mengingat perkembangan fasilitas olahraga yang selama ini kurang, "Pemko sebaiknya memperhatikan Gedung Olah Raga (GOR) yang sepertinya kurang layak pakai. Saya juga berharap bahwa Pemko membuat taman bermain di setiap kecamatan dan keluarahan, agar anak-anak sekarang tidak bermain di warnet yang bisa merusak masa depan bangsa" ujar Hans Ringo dengan penuh harap.

"Pemerintah juga harus meperhatikan Parluasan terutama ex-terminal yang masih banyaknya lubang-lubang dan langganan banjir. Membuat venue-venue baru yang bisa dibuat sebagai tempat wisata", bilangnya.

"Lapangan Sangnawaluh yang dalam tahap perbaikan, segera digenjot perbaikannya, dan apabila dana masih cukup bisa dibuat sebagai tempat olah raga lain, seperti tempat lomba lari, bolla volly, dll. Intinya begini, Kota Pematangsiantar ini sudah saatnya bergerak maju dan membangkitkan icon-icon kota yang dulu hilang, salah satunya adalah Stadion Sangnawaluh", ujarnya.

Dikatakannya, kalo Kota Pematangsiantar sudah mnyediakan tempat-tempat seperti itu, maka tingkat kejahatan akan berkurang.

"Masyarakat kota butuh tempat untuk melepaskan ekspresinya. Kota Pematangsiantar punya kawula muda yang punya potensi dibidang olah raga. Pemko jangan menyia-nyiakan ini. Mumpung ini ere keterbukaan dan era pembangunan, dimana pemko harus memanfaatkan keadaan yang positif ini." terangnya.


Tulisan ini diambil dari Surat Kabar Harian SIANTARNEWS24JAM, Terbit Hari Selasa (30 Januari 2018) Rubik SIANTAR ULI.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Simpang Ampat Pematangsiantar di Sore Hari



loading...

No comments

Powered by Blogger.