Header Ads

Pernak-Pernik Valentines Day dan Imlek Meriahkan Medan

WARTAGAS.COM - Sejumlah pasar tradisional dan mall di Medan dipenuhi pernak-pernik Imlek. Bersamaan dengan itu, warna-warni dan souvenir terkait Valentine's Day memeriahkan suasana. "Berdekatan, Tahun Baru Imlek 2569 yang berketepatan pada Jumat (16/2) dan Valentine's Day pada 14 Februari memberi nuansa istimewa," ujar Aliansyah SU di Toko Aksesoris Acai Jaya Jalan Brigjen Katamso 62 E, Medan, Senin (29/1).

Ilustrasi: Valentines Day

Pasar lain yang dipenuhi hal serupa seperti di Pasar Ramai Medan, Pasar Beruang dan Pasar Sambas. Tahun Baru Imlek 2018 yang merupakan tahun Anjing Tanah dipenuhi berbagai pernak-pernik mulai dari hiasan dinding, patung kecil dan angpao berhias gambar anjing. "Tahun ini konsumen suka pada pernak-pernik kembang, seperti bunga sakura dan hiasan bunga yang terbuat dari bambu, yang langsung dibuat oleh Unit Kerajinan Masyarakat (UKM). Binaan UKM kita bertugas membentuk bunga sakura, menggunakan batang asli dari pohon," jelas Aliansyah, yang juga pengurus Karang Taruna Medan tersebut.

Ia menjelaskan, harga beragam mulai dari lima ribu rupiah hingga ke atasnya. "Tetapi, untuk hal terkait Valentine's Day lebih spesifik karena lebih didominasi anak-anak muda," jelas pria yang juga penggiat pembauran bangsa tersebut.

Prediksinya, memasuki Februari, permintaan permintaan naik karena menjelang hari H. Aliansyah menambahkan, aksesoris bunga yang di buat oleh UKM, sangat banyak diminati oleh para pembeli. Selain itu, Lampion juga menjadi salah satu produk yang diminati, karena setiap tahun produk yang dihadirkan selalu yang terbaru. "Pembeli suka membeli Lampion, karena dipercaya bisa memberikan harapan dan rezeki yang baru," tambahnya.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



Laporan: tim
Sumber: hariansib
loading...

No comments

Powered by Blogger.