Header Ads

Pinjaman Daerah Simalungun Dikurangi dari Permohonan Rp 350 M jadi 160 M

WARTAGAS.COM - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengurangi permohonan pinjaman daerah Simalungun dari Rp 350 miliar menjadi Rp 160 miliar. Meski dikurangi, rencana pinjaman daerah tersebut tetap diprioritaskan untuk membangun 17 ruas jalan.

Pinjaman Daerah Simalungun Dikurangi dari Permohonan Rp 350 M jadi 160 M
Bupati Kab. SImalungun JR Saragih dan SKPD meninjau kondisi jalan di Kecamatan Huta Bayu Raja, Rabu (22/2/2017) - Foto: metro24jam.com

"Pembangunan 17 Ruas Jalan Tetap Diprioritaskan"

Hal itu diutarakan Ketua DPRD Simalungun Johalim Purba kepada SIB di Pamatangraya, Jumat (9/2).

Ia mengatakan, DPRD sebelumnya telah menyetujui penggunaan pinjaman daerah Rp 350 miliar untuk membangun 17 ruas jalan. Namun dengan adanya pengurangan pinjaman, bukan menjadi penghalang untuk membangun 17 ruas jalan tersebut, tapi tetap diprioritaskan dengan sistim pengurangan volume yang akan diperbaiki.

"Ini nanti perlu pembahasan kembali. Mungkin volume atau panjang jalan yang akan dikurangi, atau disesuaikan dengan anggaran," ujarnya.

Pinjaman tersebut akan bersumber dari lembaga keuangan non Bank yaitu PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) Jakarta dan akan digunakan untuk kepentingan masyarakat dalam rangkaian percepatan pembangunan infrastruktur khususnya jalan-jalan strategis mendukung Kawasan Strategis Nasional (KSN) dan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Adapun 17 ruas jalan yang direncanakan akan dibangun dengan menggunakan pinjaman daerah yaitu, peningkatan struktur jalan dengan hotmix Simpang Pangalbuan-Kariahan, Simpang Parapat Huluan-Negeri Dolok, Negeri Dolok-Tinggi Raja-Bahoan, Simarimbun-Sidamanik-Tiga Urung, Simpang Haranggaol-Haranggaol, Negeri Dolok-Damak Kitang, Damak Kitang-Silau Dunia.

Kemudian, jalan jurusan Simpang Rajanihuta-Dolok Saribu, Dolok Saribu-Bah Bolon, peningkatan struktur dan pelebaran dengan hotmix jalan jurusan Laras-Pematang Bandar, Pematang Bandar-Simpang Pajak Nagori, jalan jurusan Tanah Jawa-Pokan Baru, Pokan Baru-Huta Bayu Raja-Boluk, peningkatan struktur dengan hotmix jalan jurusan Nagohor-Huta Bayu Raja, Hatonduhan-Tangga Batu, Adil Makmur-Tinjouan dan jalan jurusan Tinjouan-Sei Bejangkar.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH IN



Laporan: tim
Sumber: hariansib.co
loading...

No comments

Powered by Blogger.