Header Ads

Presiden Jokowi Direncanakan Hadiri Pesta Bolon Tugu Raja Sonang

WARTAGAS.COM - Pesta Bolon Tugu Raja Sonang, yang dilaksanakan di Desa Rianiate, Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir, 8 Agustus 2018 mendatang direncanakan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi Direncanakan Hadiri Pesta Bolon Tugu Raja Sonang
DPD Persada Siantar Gultom usai rapat persiapan. - Foto: Elisbet/metro24jam.com

Melansir dari Metro24jam.com, Hal itu disampaikan Dewan Pimpinan Daerah Pomparan Raja Sonang Sedunia (DPD Persada) Siantar Simalungun melalui ketuanya, Mawari Gultom, usai rapat persiapan dengan pengurus, Sabtu (24/2/2018), sekira jam 12.00 Wib di Jalan Sisimangaraja, Siantar.

Untuk itu, Mawari Gultom menghimbau dan mengajak kepada seluruh pomparan Raja Sonang, Toga Gultom, Toga samosir, Toga Pakpahan, Toga Sitinjak dan Harianja, baik boru, bere dan ibebere Raja Sonang yang berada di Siantar dan Simalungun untuk memberikan perhatian untuk kegiatan pesta bolon (besar) nantinya.

Sebagai bentuk perhatian, Mawari Gultom mewakili pengurus DPD Persada Siantar-Simalungun mengajak seluruh keluarga besar Raja Sonang memberi dukungan secara moril sebesar 1 kaleng beras atau senilai Rp150 ribu untuk menyukseskan acara tersebut.

Sambungnya, adapun peruntukan tok tok ripei atau gotong royong nantinya untuk renovasi Tugu Raja Sonang dan pesta bolon yang diperkirakan berbiaya Rp25 milyar.

Untuk bantuan, dapat ditransfer langsung ke rekening Bendahara Panitia dengan no rekening AN Lasmaida Gultom rekening BNI No 0603906135, Rekening Mandiri dengan nomor 1220004927391, Rekening BCA No 0751430344.

“Soal acaranya akan diisi berbagai festival budaya seperti tor-tor dan lain sebagainya, hal ini dalam mendukung destinasi wisata danau toba nantinya,” sebut Gultom.

Untuk Siantar-Simalungun, Pomparan Raja Sonang memiliki 25 ribu kepala keluarga, baik anak, boru dan ibebere. “Kita upayakan acara pesta bolon nanti semeriah mungkin karena hampir 700 tahun sejak Oppung Raja Sonang belum pernah dilakukan pesta bolon. Baru kali ini lah dilakukan lagi,” tutupnya.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



Laporan: tim
Sumber: metro24jam.com
loading...

No comments

Powered by Blogger.