Header Ads

Relawan JR- Ance Memanas, Massa Mulai Goyang Gerbang Kantor Bawaslu Sumut

WARTAGAS.COM - Ratusan massa pendukung pasangan JR Saragih dan Ance Selian yang awalnya tertib mulai merengsek ke pagar Kantor Bawaslu Sumut Jalan Adam Malik Medan, Minggu (25/2/2018).

Pendukung JR- Ance mulai menggoyang pagar Kantor Bawaslu Sumut Jalan Adam Malik, Medan, Minggu (25/2/2018) - Foto: medan.tribunnews.com

Melansir dari tribun-medan.com, sembari menyanyikan lagu Maju tak Gentar massa mulai mengoyang pagar Kantor Bawaslu.

Massa terus bersorak, sedangkan sidang ditunda sejenak, karena menunjukkan waktu sudah memasuki untuk ibadah Salat Ashar.

"Kami di sini tetap satu komando, kami yakin bapak-bapak dan ibu-ibu mempunyai hati nurani. Kalau bukan asli putra-putri Sumatera Utara yang membangun daerah ini siapa lagi," ujar seorang pria dengan pengeras suara (toa).

"Kami akan mengusir penjajah yang mengotak-ngatik daerah kita ini. Tamu adalah tamu, jika tamu yang datang mau langsung menguasai daerah ini maka itu namanya menjajah," tambahnya lagi.

Hingga berita ini diturunkan, masa terus melakukan orasi dan bernyanyi.

Relawan JR- Ance Memanas, Massa Mulai Goyang Gerbang Kantor Bawaslu Sumut


Sebelumnya, di acara Silahturahmi Korps Garda Bangsa (KGB) Sumut yang digelar di Kantor PKB Sumut diselimuti rasa haru, Minggu (25/2/2018) dini hari Ance Selian meminta pendukungnya untuk taat peraturan.

Di acara ini Ance mendadak membuka bajunya, hanya menggunakan singlet ia berdiri dan memberikan baju yang ia pakai kepada salah satu komandan Banser (Barisan Ansor Serbaguna) kecamatan.

"Kembalinya pasukan Banser dan Garda Bangsa menjadi kekuatan baru untuk menjaga NKRI. Saya NU yang juga kader Banser, hari ini sebagai dewan penasehat Ansor Sumut, apapun putusannya nnti (Sengekta pasangan JR- Ance) kita harus berjiwa besar, biarkanlah hukum yang berbicara," ujar Ance sembari meneteskan air mata.

Serontak masa yang mengelilingi Ance juga meneteskan air mata.

Ance Selian Serahkan Baju ke Komandan Banser Kecamatan di Halaman Kantor PKB Sumut, Minggu (25/2/2018) dini hari. - Foto: Tribun Medan

Ance menambahkan, NU hanya ingin memperjuangkan kedamaian.

"Keinginan kita, sepanjang tercipta kedamaian, tercipta kerukunan, demi kerukunan NKRI, maka semua kita serahkan kepada Allah SWT, tanah air ini yang kita cintai, pilkada ini juga harus kita hormati. Kita harus jadi solusi untuk negara ini dengan mengawal ideologi bangsa ini. Apapun yang dibuat orang, kita akan tetap bersabar, Tuhan tidak pernah tidur, Tuhan tidak lalai, biarkan Allah SWT yang menentukan jalan ini," tegas Ance.

"Kemarin garda bangsa berjalan sendiri, Banser berjalan sendiri, hari ini kita saling bergandeng untuk menjaga NKRI ini," tambahnya.

Usai memberikan kata-kata penyemangat untuk kedua elemen ini, acara dilanjutkan dengan bersalaman.

Seketika Ance diangkat oleh Banser dan personel Garda Bangsa sembari menyanyikan yel-yel.

LIHAT VIDEO AKSI DEMO PENDUKUNG DAN RELAWAN JR SARAGIH - ANCE DI DEPAN KANTOR BAWASLU SUMUT


Laporan: tim
Sumber: Medan Tribun
loading...

No comments

Powered by Blogger.