Header Ads

Ance Harapkan Keadilan di PTTUN

WARTAGAS.COM - Bakal pasangan calon (bapaslon) Jopinus Ramli (JR) Saragih-Ance Selian, tetap Tidak Memenuhi Syarat (TMS) untuk mengikuti Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu 2018).

Bakal Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu 2018) Ance Selian - Foto: Analisadaily.com

Melansir dari Analisadaily.com (15/3), Penetapan kembali TMS itu dilakukan oleh KPU Sumatera Utara berdasarkan amar putusan Bawaslu Sumatera Utara di musyawarah sengketa Pilgubsu 2018.

Pengumuman TMS di Kantor KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan No. 35, Medan, Kamis (15/3), dihadiri oleh Ance Selian.

Ketua DPW PKB Sumut itu tidak terima ia dan pasangannya kembali ditetapkan TMS. Ance pun merincikan kembali kenapa ijazah JR Saragih bisa hilang sebelum dileges.

"Saat di sidang Bawaslu, ijazah Pak JR masih ada. Saat hendak mau dileges berdasarkan putusan Bawaslu, ijazah itu hilang. Maka dari itu dilapor ke polisi," kata Ance.


BACA JUGA: Tetap TMS, Ance Emosi dan Tinggalkan Kantor KPU


"Dan setelah lapor polisi maka dilapor ke instansi terkait (dinas pendidikan). Maka keluar Surat Keterangan Pengganti Ijazah (SKPI) itu dan itu lah bersama-sama (KPU Sumut) yang kita leges," jelasnya.

Menurut Ance, KPU Sumut tetap berteguh pada legalisir ijazah, tidak ada istilah SKPI. Oleh karena itu pihaknya ingin ada keadilan dalam proses pencalonan di Pilgubsu 2018.

"Maka sebagai warga negara yang baik, kita mencoba langkah lain melalui PTTUN (Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara) Medan yang saat ini sedang berjalan. Untuk itu kita berharap bisa mendapat keadilan yang seadil-adilnya," tandasnya.

BACA JUGA: Bupati Simalungun JR Saragih Jadi Tersangka Pemalsuan Tanda Tangan


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



Tim / Analisadaily.com
loading...

No comments

Powered by Blogger.