Header Ads

Klinik "Sutra Medical Center" Diresmikan, 100 Warga dapat BPJS Gratis

WARTAGAS.COM - Bertempat di jalan Asahan Km. 3,5 Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga meresmikan Klinik "Sutra Medical Center", Selasa (20/3/2018).

Klinik "Sutra Medical Center" Diresmikan, 100 Warga dapat BPJS Gratis
Klinik "Sutra Medical Center" - Foto: Tagor Leo / Wartagas.com / LintasPublik.com

Dalam sambutannya Amran Sinaga mengatakan, dengan adanya Klinik "Sutra Medical Center (SMC)" pemerintah kabupaten Simalungun sangat terbantu mengatasi masalah kesehatan di kabupaten Simalungun.

Menurut wakil Bupati Simalungun ini, kesehatan adalah hal prioritas di Simalungun, karena setiap puskesmas saat ini harus buka 24 jam dengan tenaga medis yang memadai, baik dokter dan tenaga perawat.

"Dengan adanya klinik "Sutra Medical Center" pemerintah kabupaten Simalungun sangat terbantu mengatasi kesejahteraan warga, khususnya dibidang kesehatan di Simalungun. Dengan adanya klinik ini kita harapkan banyak masyarakat yang terbantu mengatasi kesehatannya, khususnya masyarakat yang berpenghasilan rendah." terang Amran Sinaga.

Wakil Bupati Simalungun juga menjelaskan, dengan besarnya biaya kesehatan, atau orang yang akan berobat ke rumah sakit, dengan adanya klinik ini, kita harapkan kehidupan masyarakat dapat lebih baik lagi, dan bermanfaat untuk warga sekitarnya.

"Kita sangat berbahagia, melalui pelayanan medis yang memadai melalui klinik "Sutra Medical Center". Semoga klinik ini menjadi pelayanan kesehatan yang lengkap, cepat dan transparan. Pemerintah Simalungun sangat terbantu, dengan adanya klinik yang memiliki perawat dan dokter yang profesional. Ini sangat-sangat membantu masyarakat Siantar - Simalungun,"ujar Amran Sinaga akan terus mendukung pihak Klinik "Sutra Medical Center" melengkapi fasilitas klinik dan membantu segala yang dibutuhkan (perizinan).

Selanjutnya Amran Sinaga mengatakan, Atas nama pemerintah Simalungun mengucapkan banyak terimakasih kepada penggagas berdirinya klinik "Sutra Medical Center" ini, dengan adanya klinik ini kesejahteraan masyarakat akan bertambah baik kedepannya, karena kesehatannya terlindungi.

"Terimakasih yang sangat besar buat Presiden Direktur PT. STTC yang telah menggagas berdirinya klinik ini, sehingga banyak masyarakat yang terbantu kesejahteraannya , khususnya di bidang kesehatan,"ungkap Amran Sinaga, bahwa untuk meningkatkan bidang kesehatan kabupaten Simalungun pada tahun 2017 telah menambah (Membangun) 12 Puskesmas baru.

Pimpinan Klinik "Sutra Medical Center" Dr. Chairul dalam sambutannya mengatakan, klinik "Sutra Medical Center" saat ini telah bekerjasama dan menjadi proveider BPJS.

Di Klinik "Sutra Medical Center" dilayani 2 Dokter Umum, 1 Dokter Gigi, 2 Perawat, 2 Bidan, 1 Analis, 2 Farmasi dan 3 Staf Administrasi.

Klinik "Sutra Medical Center" memiliki ruangan Intalasi Gawat Darurat (IGD), Klinik Umum, Klinik Farmasi, Klinik Gigi, Laboratorium, dan Ruang Administrasi (registrasi), dan dilengkapi peralatan intalasi listrik 24 jam (genset).

"Kami akan melayani pasien (masyarakat) dengan profesional, tanpa memandang, suku, agama dan golongan. Semoga dengan adanya klinik ini masyarakat bertambah sehat, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan."ucap Dr. Chairul.


Klinik Kesehatan yang Profesional
Dr.Syarial Anas sebagai Pengawas klinik "Sutra Medical Center" mengatakan, mendengar dan melihat adanya niat tulus dari tokoh masyarakat Sumatera Utara dan juga Presdir PT.STTC Bapak Edwin Bingei yang menginginkan membantu masyarakat di Siantar dan Simalungun, melalui bidang kesehatan.

Maka kami Tim Dokter Universitas Sumatera Utara (USU) Dan Tokoh Kesehatan yang memberikan saran dan pendapat serta datang meneliti dan memberikan masukan ke lokasi klinik " Sutra Medical Center", bahwa di Siantar - Simalungun masih sangat dibutuhkan sarana dan prasarana kesehatan (Rumah Sakit).

"Pada awalnya kami menyarankan agar didirikan rumah sakit kelas C, saran kami, karena kami melihat masih banyak fasilitas kesehatan (rumah sakit) yang dibutuhkan masyarakat di sekitar Siantar dan Simalungun. Tapi karena keterbatasan SDM atau tenaga medis, maka kami menyarankan agar memulainya (dibuka) klinik saja dengan fasilitas yang lengkap," dan kami harapkan klinik ini kedepannya menjadi klinik rujukan yang profesional,"paparnya.

Berdirinya klinik "Sutra Medical Center" kita yakin sudah sangat membantu masyarakat Siantar - Simalungun. Saat ini banyak masyarakat yang membutuhkan fasilitas kesehatan yang mudah dan murah, ini disebabkan karena mahalnya biaya kesehatan.

"Ini adalah prestasi, berdirinya klinik "Sutra Medical Center" patut kita apresiasi. karena banyak masyarakat yang membutuhkan fasilitas kesehatan yang murah dan mudah, ini disebabkan karena mahalnya biaya kesehatan. Syukurlah klinik ini juga sudah bekerjasama dengan BPJS, sehingga masyarakat kurang mampu dapat terbantu.

Semoga klinik ini dapat terus berkembang sesuai yang kita inginkan, menjadi rumah sakit rujukan nantinya, sehingga kesehatan masyarakat sekitarnya dapat terpenuhi," jelas Dr. Syarial Anas dan akan terus mendorong serta memberikan masukan untuk kemajuan klinik "Sutra Medical Center" .

Pantauan media ini, acara peresmian klinik "Sutra Medical Center" juga dilaksanakan acara tumpengan yang dipotong langsung Pimpinan Klinik "Sutra Medical Center" Dr. Chairul didampingi tokoh masyarakat Edwin Bingei Purba Siboro yang juga Presiden Direktur PT. STTC dan para pimpinan Muspida kabupaten Simalungun dan kota Pematangsiantar.

Dalam kesempatan itu Amran Sinaga sebagai Wakil Bupati Simalungun menggunting pita tanda diresmikannya klinik "Sutra Medical Center" didampingi Tokoh masyarakat Siantar Edwin Bingei Purba Siboro, kepala BPJS Pematangsiantar Widahlan Siallagan, SE. MM, AAK, Direktur Muda PT. STTC Alvin Bingei, Danrem 022/PT Kol. Khoirul Hadi, SE, Kapolres Simalungun. AKBP. Liberty Panjaitan, Kepala MWA USU Panusunan Pasaribu, Direktur Rumah sakit Harapan Dr. Marihat Ginting dan Dr, Syarial Anas yang juga pengawas klinik "Sutra Medical Center". Dan selanjutnya seusai menggunting pita wakil bupati meninjau fasilitas (ruangan) klinik "Sutra Medical Center".


100 Masyarakat mendapat Kartu BPJS Gratis
Dalam peresmian klinik "Sutra Medical Center", 100 masyarakat mendapat kartu BPJS gratis dari klinik "Sutra Medical Center", yang diwakili 20 masyarakat sekitar klinik.

"Terima kasih kepada Tuhan, dengan berdirinya klinik "Sutra Medical Center" kami mendapat kartu BPJS gratis, semoga dengan adanya klinik ini kesehatan kami lebih baik lagi,"kata M boru Situmorang yang baru saja menerima kartu BPJS gratis. [*]


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
HUT GAS ke 3 - GAS Peduli Lakukan Donor Darah di Kota Pematangsiantar





Laporan: Tagor Leo
Editor: Tim
loading...

No comments

Powered by Blogger.