Header Ads

Polres Simalungun Pamerkan 13 Tersangka Narkoba

WARTAGAS.COM - Selama dua pekan, terhitung mulai 28 Februari 2018 sampai 13 Maret 2018, Tim Opsnal Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Simalungun menangkap 13 tersangka kasus penyalahgunaan narkotika.

Polres Simalungun Pamerkan 13 Tersangka Narkoba
Kapolres Simalungun dan para tersangka - Foto: Ag/metro24jam.com

Keberhasilan itupun dipamerkan Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan kepada wartawan, Rabu (14/3).

“Ke-13 tersangka ditangkap berdasarkan delapan laporan polisi dan ditangkap dari lokasi berbeda,” kata Marudut Liberty didampingi Kasat Narkoba AKP Manaek Ritonga.

Kata Liberty, penangkapan dilakukan bukan saja hanya kepada pelaku di Kabupaten Simalungun, tapi juga dilakukan ke luar wilayah hukum Polres Simalungun.

“Di mana pun dan kemana pun kita akan buru para tersangkanya. Asal itu pengembangan dari tersangka wilayah hukum Simalungun. Bagi yang masih DPO sebaiknya menyerahkan diri dan kepada masyarakat yang mengetahui keberadaannya diharapkan segera memberitahukan, terlebih kepada pihak keluarganya,” kata Liberty.

Dia mengimbau masyarakat agar jangan pernah terlibat dengan narkoba. “Jauhi narkoba, karena sangat merusak diri dan bertentangan dengan undang-undang. Selamatkan diri dan keluarga agar jangan pernah terlibat dengan penggunaan apalagi peredaran nakoba,” sebutnya.

Dari ke-13 tersangka itu, sebutnya, turut diamankan sejumlah barang bukti, antara lain, sabu seberat 10,31 gram, 0,80 gram ganja, 101 butir pil happy five, 2 unit mobil, 2 unit kereta, 3 unit handphone, 1 unit timbangan elektrik dan uang tunai Rp2.160.000.

Terhadap para tersangka dijerat Pasal 114 Ayat (1), Pasal 112 Ayat (1), Pasal 113 Ayat (1), Pasal 111 Ayat (1) UU Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Dia menambahkan, kepada 13 tersangka sudah dilakukan proses penyelidikan dan segera dilimpahkan perkaranya ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Simalungun. Kemudian akan diterbitkan daftar pencarian orang (DPO) bagi tersangka yang belum ditangkap atau belum menyerahkan diri.

Soal sindikat pengedar happy five, Liberty menyebut, anak buahnya berhasil membongkarnya, berawal dari penangkapan M Gelora Tarigan dari Jalan Asahan pada 28 Februari lalu.

Dari pengembangan itu, petugas menangkap Toto dan Jo Prisko di Hotel Sapadia Kota Siantar. Tak sampai di situ, polisi menangkap Ashian di Megaland Jalan Sang Naualuh, usai membeli Happy Five dari Jo Prisko. Untuk harga 20 butir Happy Five dibanderol Rp10 juta.

“Diperkirakan peredaran Happy Five ada di tempat-tempat hiburan seperti di hotel, karaoke dan tempat hiburan lainnya,” kata Liberty menyudahi.


Tim / Siantar24Jam


LIHAT VIDEO LIPUTANNYA DIBAWAH INI
Polres Simalungun Tangkap Pengedar dan Pemakai Narkoba di Tempat Hiburan Pematangsiantar




Artikel ini telah tayang di metro24jam.com dengan judul "Polres Simalungun Pamerkan 13 Tersangka Narkoba"
loading...

No comments

Powered by Blogger.