Header Ads

Arungi Laut dengan Nelayan Teri di Tapteng, Sihar Sitorus: Kita akan Buat Nelayan Tenang dan Berkantong Tebal

WARTAGAS.COM - Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Sihar Sitorus bersama nelayan Desa Hajoran, Kecamatan Pandan mengarungi Laut Tapanuli Tengah untuk mengambil ikan teri, Rabu (28/3) malam.

Arungi Laut dengan Nelayan Teri di Tapteng, Sihar Sitorus: Kita akan Buat Nelayan Tenang dan Berkantong Tebal
Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Sihar Sitorus yang berpasangan dengan Cagubsu, Djarot Saiful Hidayat, mengarungi laut Tapanuli Tengah mengambil ikan teri bersama nelayan Desa Hajoran Kecamatan Pandan, Kamis, (29/3) malam. - Foto: HarianSIB

Sihar Sitorus berangkat dari kampung nelayan Desa Hajoran naik kapal motor sejauh 15 kilometer untuk turut menangkap ikan teri di bagan tancap (alat tangkap ikan teri berupa jaring apung) milik nelayan lokal.

Bagan tancap sendiri dibangun di tengah laut oleh nelayan, dan diberikan penerangan untuk memancing perhatian ikan teri. Saat ikan berkumpul karena cahaya lampu, jaringnya diangkat untuk mengambil ikannya.

Sepanjang jalan, kapal motor yang ditumpangi Sihar tampak oleng-oleng, yang membuat seisi kapal motor khawatir, tak terkecuali dengan Sihar. Namun semangat Sihar untuk menyelami kehidupan nelayan mengalahkan kekhawatirannya sepanjang perjalanan.

Sesampai di bagan tancap, Sihar menaiki tangga kayu dan memasuki rumah pondok yang berdiri di atas bagan tancap. Ia pun ikut menarik jaring bersama para nelayan. Sihar tampak bersemangat hingga mendapatkan hasil tangkapan satu ember ikan teri.

TENANG DAN KANTONG TEBAL
Usai menangkap ikan, Cagubsu nomor urut dua mengakui sulitnya menangkap ikan teri yang menjadi komoditas ekspor Indonesia. Serta ia mengetahui hal-hal apa yang perlu dibenahi dari kehidupan nelayan.

"Malam ini saya datang untuk menyaksikan seperti apa kehidupan nelayan. Sudah saya saksikan bahwa pengorbanan mereka luar biasa. Saya pun sudah mengetahui mata rantai dunia perikanan kita," paparnya.

Sihar juga mengutarakan dari keikutsertaannya bersama nelayan menangkap ikan teri di bagan tancap, ia bersama Djarot Saiful Hidayat sudah memiliki program untuk membuat nelayan tenang melaut, selalu sehat dan kantong nelayan tebal. [*]


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Inilah Vihara Avalokitsvara (Patung Dewi Kwan Im) Siantar Jelang Tradisi Ceng Beng





Sumber: Hariansib
loading...

No comments

Powered by Blogger.