Header Ads

Terungkap, Evans Lumbangaol berasal dari Medan ternyata Pelaku Pembunuh Veriona Gultom

WARTAGAS.COM - Kepergian Veriona Gultom (21) menghadap sang pencipta untuk selama-lamanya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga. Tak hanya itu, rekan korban pun merasa sangat kehilangan.

Terungkap, Evans Lumbangaol berasal dari Medan ternyata Pelaku Pembunuh Veriona Gultom
Korban Veriona Gultom semasa hidup dan Evans Lumbangaol pelaku pembunuhan. - Foto: metrosiantar.com

Sebelumnya, Veriona Gultom ditemukan tak bernyawa di sebuah rumah kos di Desa Wanaherang, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor Minggu (25/02). Korban adalah seorang karyawati bagian cuting perusahaan Garmen PT Simone Wanaherang dan belum lama bekerja di sana.

Sejak kepergiannya menghadap sang pencipta, media sosial pun ramai dikunjungi netizen, rekan, kerabat hingga saudara korban tak henti-hentinya menuliskan kalimat duka mendalam di akun tersebut.

Tiga hari kemudian, pria yang diduga sebagai pelaku pembunuhan korban ditangkap di Pandeglang, Banten, Rabu (28/2). Dari pengakuan pria itu, diperoleh informasi bahwa dirinya nekat menghabisi nyawa korban karena cemburu.

Informasi mengejutkan di balik kematian Veriona boru Gultom:

BACA JUGA: Sedih, Baru Rayakan Ultah Ke 21 Wanita Boru Gultom Asal Samosir Ini Tewas Di Kamar Kos

1. KORBAN BARU SATU BULAN NGEKOS DAN SERING DIDATANGI KEKASIHNYA
Kustimi (32), salah satu tetangga kosan korban mengatakan, korban baru satu bulan menempati rumah kos tersebut. “Korban tinggal di rumah kosan ini sendiri, tapi korban sering didatangi pacarnya, juga sering di antar jemput pacarnya saat mau kerja dan pulang,” kata Kustimi.


2. SEBELUM DITEMUKAN TEWAS, TERDENGAR SUARA TERIAKAN KORBAN
Masih kata Kustimi, sebelumnya ia sempat mendengar suara teriakan korban sebanyak dua kali. Namun, ketika didatangi suara tersebut pun tak terdengar lagi. “Lalu saya laporkan ke pak RT, saat Kos nya di buka paksa Pak RT, korban sudah tewas,” katanya.

Jenazah korban ditemukan dalam posisi terlentang dan ditutup selimut. Di samping jenazah korban, terdapat sebuah boneka.

“Jasad wanita tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat jati, Jakarta Timur,” katanya.
Sayangnya, hingga kini pihaknya masih belum dapat memastikan penyebab kematian dan motif di balik dugaan pembunuhan tersebut, masih menunggu hasil visum dari Rumah Sakit Polri Kramat Jati Jakarta Timur. Adapun saksi yang masih diperiksa, yakni pacar korban,” jelas Kapolsek.


3. VIDEO ULANG TAHUN KORBAN BERSAMA KEKASIHNYA DIDUGA MEMICU KECEMBURUAN
Sebelum meninggal dunia, korban sempat merayakan hari ulang tahunnya bersama kekasih dan kerabatnya. Momen tersebut direkam oleh rekan-rekan korban yang kemudian diunggah ke media sosial. Tampak dalam video, kekasih korban memotong kue dan menyuap kue tersebut kepada korban.

Diduga video tersebut dilihat oleh pelaku yang merupakan mantan kekasihnya hingga membuat pelaku cemburu dan nekat menghabisi nyawa korban.


4. JENAZAH KORBAN DIBAWA KE KAMPUNG HALAMAN DAN DIBAWA BERPUTAR TIGA KALI DI DANAU TOBA
Jenazah Veriona Gultom (21) diterbangkan pagi tadi dari Jakarta ke Bandara Silangit.
Dari Silangit selanjutnya dibawa dengan mobil ambulance dan kapal penyeberangan danau ke Onan Runggu.

Tangis keluarga dan kerabat Veriona Gultom di kampung halamannya, Onan Runggu, Samosir, Danau Toba, pecah menyambut jenazahnya. Kematian Veriona Boru Gultom yang ditemukan Tewas mengenaskan di kamar kosnya di Bogor masih menyisakan misteri dan duka yang sangat dalam.

Mengikuti tradisi dan kebiasaan penduduk di tepi Danau Toba, Kapal yang membawa jenazah Veriona Gultom pun berputar sebanyak tiga kali sebelum berlabuh menurunkan jenazah.

5. MANTAN KEKASIH KORBAN, EVANS MARBUN DITANGKAP WARGA
Warga di Pandeglang, Banten, menangkap seorang pria yang memiliki wajah persis dengan foto yang beredar di media sosial. Pria tersebut memiliki akun Facebook bernama Evans Marbun dan diduga sebagai pelaku tunggal pembunuhan itu. Penangkapan pria berinisial IM alias Evans Marbun, saat duduk di salah satu warung. Saat ditangkap, warga menginterogasi IM yang tega menghabisi nyawa Veriona boru Gultom. “Boasa Tegaho mambunuh ha…” (Kenapa kau tega melakukan pembunuhan itu?)” kata seorang pria bertanya kepada IM.

BACA JUGA: Pelaku Pembunuh Veriona Gultom Ditangkap Pemuda Batak dari Pasar Pandeglang Banten

IM yang sengaja didudukan di dalam warung itu menjawab. “Alani orang ketigado abang,” (Karena orang ketiga, bang) katanya.

Kepada warga pun, IM mengaku bukan marga Marbun. Tetapi marga Lumbangaol asal dari Medan.

“Tega kali kau ya, kau bunuh anak orang hanya karena orang ketiga,” kata seorang warga yang menangkap.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Haru - Lagu Persembahan Terakhir untuk Alm Darwis Sitohang Santana, Dari Santana Trio




Artikel ini telah tayang di Metrosiantar.com dengan judul "Evans Lumbangaol berasal dari Medan ternyata Pelaku Pembunuh Veriona Gultom"
loading...

No comments

Powered by Blogger.