Header Ads

Kebakaran di jalan Sriwijaya Pematangsiantar, 1 Rumah Hangus, Rumah Tukang Jahit Terselamatkan

WARTAGAS.COM - Kerjasama personil pemadam kebakaran Pemko Siantar dan PT. STTC tidak sia-sia.

Kebakaran di jalan Sriwijaya Pematangsiantar, 1 Rumah Hangus, Rumah Tukang Jahit Terselamatkan
Foto: Tagor Leo / Wartagas.com / Lintaspublik.com

Kekompakan kedua lembaga pemadam kebakaran menuai keberhasilan, sebab karena kecepatan dan kordinasi yang baik sesama petugas dan masyarakat setempat, 1 rumah milik Wak Abah yang sempat terbakat dapat diselamatkan, Kamis (12/4/2018).

2 unit rumah yang terbakar di Jalan Sriwijaya, berada di Gang Hasanudin, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara,

1 unit rumah yang terlihat bertingkat berlantaikan papan hangus terbakar, rumah milik Wak Rinta ini tidak dapat diselamtkan karena disamping api cepat marak, rumah tersebut semi permanen berlantai 2 terbuat dari papan.

Satu lagi rumah yang terbakar dapat diselamatkan milik Wak Abah yang berprofesi tukang jahit, persisinya didepan rumah yang terbakar. Rumah ini terlihat sudah terbakar, dan beberapa ruangan sudah sempat dikosongkan, ada lampu dan wayar yang sudah gosong.

Untung petugas damkar pemko Siantar dan petugas Damkar PT. STTC cepat menangulangi kebakaran, tidak sampai satu jam api, kebakaran itu dapat dijinakkan, dan rumah milik Abah dapat diselamatkan.

"Untung tadi cepat disemprot rumah Wak Abah itu, sudah terbakar sebagian atapnya. Terimakasih buat Pemadam pemko Siantar, demikian pemadam STTC yang menyiram langsung dari belakang rumah yang terbakar, sehingga api cepat dipadamkan,"ucap Rijal pemuda setempat yang masih berada dilokasi kebakaran.

Anggota Damkar PT. STTC sempat Bobol Tembok
Untung secepatnya petugas Damkar datang dan memadamkan api, petugas Pemadam Pemko Siantar dan PT. STTC terus bekerjasama dari segala penjuru arah menyemprotkan air.

Di jalan Sriwijaya, 1 Rumah Hangus, Rumah Tukang Jahit Terselamatkan
Foto: Tagor Leo / Wartagas.com / Lintaspublik.com

Dikesempatan itu, api masih menjulang tinggi, bersama pemuda, tokoh masyarakat jalan sriwijaya, dan pihak kepolisian pihak pemadam PT. STTC sempat membobol gang sempit dibelakang rumah yang terbakar

"Benar tadi kita sempat membobol tembok di gang sempit yang tertutup, kebetulan gang itu ditutup, persis didapur rumah yang terbakar, Masyarakat setempat langsung mengarahkan kita bersama pihak kepolisian, dan langsung menuju sasaran titik api.Jadi pemko menyiram dari depan kami dari belakang, makanya api cepat dipadamkan'"ucap salah seorang petugas Damkar PT. STTC.

Rijal salah seorang pemuda setempat menambahkan, rumah yang terbakar itu terlihat apinya cepat besar, dan terus marak, dan meminta kepada petugas pemadam untuk membobol (menjebol) tembok di gang sempit, persis titik asal api.

"Yah betul pak, tadi apinya marak sekali, untung ada kerjasama dengan petugas pemadam PT. STTC langsung menjebol bagian belakang, dan menjebol tembok, jadi penyemprotan dapat maksimal. Baguslah kerjasamanya, Pemko dari depan, STTC dari belakang, jadi api cepat tuntas dipadamkan, kalau tidak, pasti banyak rumah lainnya terbakar," ungkap Rijal menunjukan bagian rumah lainnya yang juga hangus terbakar dan sempat dikosongkan.

Petugas dan warga Kesetrum
Saat petugas Damkar masih menyiram rumah yang terbakar salah seorang warga dan anggota Satpol PP Pemko Siantar kesetrum. Warga saat itu membantu petugas, ketika berada di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) mereka bersandar ketembok merasa tersetrum arus listrik.

"Terasa tadi Kesetrum badan ku waktu bersandar ketembok,"ucap pemuda itu merasa kaget tersengat listrik, dan bersamaan ada juga petugas Satpol PP yang tersetrum.

Informasi yang dihimpun media, rumah bertingkat semi permanen yang terbakar diduga berawal dari korsleting arus listrik yang kemudian melahap rumah milik Rinta dari bagian dapur. Sampai berita ini diturunkan belum dapat dipastikan apa penyebab kebakaran. [*]


LIHAT VIDEO LIPUTANNYA DI BAWAH INI



Laporan: Tagor Leo
Editor: Tim
loading...

No comments

Powered by Blogger.