Header Ads

HOT NEWS! Ahok-Vero Resmi Cerai

WARTAGAS.COM - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) resmi cerai dari Veronica Tan. Putusan pengadilan ini segera disampaikan tim pengacara ke Ahok di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

HOT NEWS! Ahok-Vero Resmi Cerai
Foto: Ilustrasi Ahok dan Vero - Foto: Andika Akbaryansyah / detikcom

Ahok-Vero Resmi Cerai, Pengacara Segera ke Mako Brimob

"Segera (memberitahu Ahok)," ujar pengacara Ahok, Fifi Lety Indra usai sidang gugatan cerai Ahok terhadap Vero di PN Jakarta Utara, Jl Gajah Mada, Jakpus, Rabu (4/4/2018).

Dalam amar putusannya, majelis hakim mengabulkan gugatan cerai dan memberikan hak asuh anak Nathania Purnama, dan Daud Albeenner Purnama kepada Ahok. Namun, untuk sementara Veronica mengasuh kedua anak tersebut hingga Ahok bebas dari penjara.

Fifi yang juga adik Ahok itu, menganggap putusan itu sebagai kebijakan hakim. Pihaknya pun tak berkeberatan dengan putusan ini.

"Kami tidak meminta dititipkan kepada siapa kami hanya meminta hak asuh dan ini kebijakan dari hakim. Sepertinya karena kami setuju sih sampai bapak keluar dari penjara," kata Fifi.

Dalam putusannya, hakim menyatakan perkawinan antara Ahok dan Veronica berdasarkan kutipan akta perkawinan tertanggal 17 September 1997 putus karena perceraian dengan segala akibat hukumnya

"Memerintahkan panitera menyerahkan salinan putusan kepada kantor Dinas Pendudukan dan Catatan sipil dan memberikan akta perceraian," kata Sutaji dalam putusan.

Ahok dan Vero menikah 6 September 1997 lalu. Dari pernikahan tersebut, Ahok-Vero dikaruniai 3 anak yakni yaitu Nicholas Sean Purnama, Nathania Purnama, dan Daud Albeenner Purnama. Dalam gugatan, Ahok memang hanya meminta hak asuh terhadap dua anaknya yang masih dibawah umur yakni Nathania dan Daud. Ahok tidak menuntut adanya harta gono-gini.

Surat gugatan cerai disampaikan Ahok melalui pengacaranya pada 5 Januari 2018 lalu. Dalam persidangan, Vero tak pernah hadir. Sementara itu alasan Ahok menggugat cerai Vero karena hubungan keduanya yang sudah tak harmonis dan perselingkuhan Vero dengan Julianto Tio.


Ahok Dapat Hak Asuh Anak

Pihak Ahok mengatakan bersyukur telah memenangkan kasus ini sekaligus memenangkan hak asuh anak.

"Ya kita berterima kasih putusan yang bijaksana dan seperti yang kita dengar bersama kewajiban dari orang tua baik ibu dan bapak untuk mengasuh anaknya. Namun, untuk hak asuh memang diminta secara khusus oleh bapak (Ahok) dan kami bersyukur bapak mendaptkan hak asuh anak-anak yang belum dewasa," ujar adik yang juga pengacara Ahok, Fifi Letty Indra, usai persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Rabu (4/4/2018).

Majelis hakim mengabulkan gugatan Ahok soal hak asuh terhadap dua anaknya yang masih kecil, yakni Nathania Purnama dan Daud Albeenner Purnama. Nathania berdasarkan akte kelahiran belum genap berusia 17 tahun dan Daud belum genap berusia 12 tahun.

Fifi mengatakan, disahkannya perceraian Ahok dan Vero ini juga membuktikan bahwa memang ada kedekatan khusus antara Vero dengan 'good friends-nya' Julianto Tio.

"Hari ini adalah satu bukti bahwa hubungan itu ada dan kita tidak mengarang itu dan itu kejadian sudah lama bahkan tidak bisa dikarang-karang, bapak selaku gubernur waktu itu, datangin Julianto Tio di rumah sakit waktu anak keduanya lahir tahu. 2016, itu kan nggak bisa direkayasa," imbuh dia.

"Karena jujur saja mungkin ini sejak awal sangat berat, kenapa Julianto Tio tidak ada komentar apapun seandainya seperti tuduhan di luaran bahwa kami memfitanah beliau. Orang kan kalau difitnah kan pasti muncul protes atau apapun," lanjutnya menegaskan.

Fifi berharap melalui sidang putusan cerai ini tidak ada lagi fitnah dan perkataan negatif dari orang-orang mengenai perceraian Ahok dan Vero.

"Saya berharap melalui sidang putusan terbuka semuanya jadi terang benderang, jadi tolonglah dihentikan semua fitnah semua perkataan negatitf di dunia ini tidak ada satu orang pun yang mau menikah dan cerai kalau tidak terpaksa," kata Fifi.

Menurut Fifi, Ahok telah memikirkan matang perceraian ini. Karena tujuh tahun bukanlah hal yang singkat untuk mempertimbangkan segala kemungkinan dan risiko setelah bercerai.

"Pak Ahok dia pertimbangannya panjang saya rasa. Tujuh tahun bukan waktu singkat, sebagai keluarga adik kandung saja kami nggak tahu masalah ini sampai beliau baru membukakan masalah ini, ketika sudah dilakukan segala upaya cara tetapi ibu Vero bersikeras berhubungan dengan Julianto Tio ini jadi apa boleh buat," kata dia.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



Sumber: detikcom
loading...

No comments

Powered by Blogger.