Header Ads

Jokowi Bukan Cari Foto Model, Hanura Pilih SBY Daripada AHY Jadi Cawapres

WARTAGAS.COM - Wakil Ketua Umum Hanura Gede Pasek Suardika tak melihat adanya kecocokan antara capres jagoannya, Joko Widodo (Jokowi) jika duet dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2019.

Jokowi Bukan Cari Foto Model, Hanura Pilih SBY Daripada AHY Jadi Cawapres
Wakil Ketua Umum Hanura Gede Pasek Suardika - Foto: Kompas.com

Melansir dari Merdeka.com (25/4), Pasek yang juga mantan politisi Demokrat itu, malah mengusulkan agar Jokowi bersanding dengan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurut dia, formasi itu lebih tepat.

"Daripada AHY jadi nyapres kemudian nyawapres, maka lebih ideal Jokowi berpasangan dengan SBY saja. Kan katanya banyak yang merindukan untuk kembali ke pemerintahan," kata Pasek saat dihubungi Awak Media, Rabu (25/4).

SBY di Banten
SBY di Banten - Foto: Merdeka.com (2018)

Pasek mengatakan, sesuai aturan SBY sudah tak bisa lagi jadi calon presiden karena sudah dua periode memimpin Indonesia. Oleh sebab itu, dia lebih memilih SBY maju sebagai cawapres dampingi Jokowi.

"Kalau masih berambisi maka daripada paksakan anaknya yang kabur dari karir militer ke politik, maka lebih baik Jokowi didampingi Bapaknya saja. Tapi kan dicek dulu elektabilitas terakhirnya. Jangan-jangan malah lebih tinggi Wiranto atau Moeldoko," kata Pasek.

Dia mengibaratkan, buah yang dipetik terlalu muda dan dipaksa dikarbit agar cepat masak, maka tidak cocok untuk kondisi Indonesia yang begitu luas. Karena itu, Hanura yang sejak awal dukung Jokowi, ingin capres incumbent berduet dengan cawapres yang berpengalaman.

AHY
AHY - Foto: Merdeka.com (2018)

"Kita kan cari presiden dan wakil presiden yang bisa bekerja serius untuk rakyat. Bukan cari bintang iklan atau artis foto model untuk cover majalah. Sehingga kapasitas masih perlu diasah dulu. Belajar jadi Menpora atau menteri lain dululah agar karir lebih terukur," kata Pasek lagi.

Seperti diketahui, sejak kalah Pilgub DKI 2017, AHY makin serius geluti dunia politik. AHY bahkan telah melakukan safari ke berbagai daerah di Indonesia untuk menyerap aspirasi rakyat.

Partai Demokrat hingga kini belum menentukan posisi politik di Pilpres 2019. Namun, Demokrat menegaskan, akan mengusung kadernya sendiri maju di pertarungan tahun depan. Salah satu nama yang diusulkan adalah AHY. [*]


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
HUT Kota Siantar ke-147, Keluarga Besar Raja Siantar Sambut Rombongan Walikota dengan Tarian Simalungun




Sumber: Merdeka
loading...

No comments

Powered by Blogger.