Header Ads

Perayaan HUT Ke-130 Istana Maimun Direncanakan Dibuka Presiden Jokowi

WARTAGAS.COM - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo atau Jokowi direncanakan akan membuka perayaan hari ulang tahun (HUT) Istana Maimun yang ke-130 tahun pada bulan Agustus mendatang.


Perayaan HUT Ke-130 Istana Maimun Direncanakan Dibuka Presiden Jokowi
Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo - Foto: Setkab.go.id/td>

Melansir dari analisadaily.com (22/5), Ketua Pembina Yayasan Sultan Ma’moen Al Rasyid, HTM Ichsan Al Rajid mengatakan, Presiden Jokowi direncanakan akan hadir dan juga membuka acara. Hal tersebut sebagai bentuk dukungan pemerintah terdapat kemajuan Istana Maimun.

“Di tahun ini, Istana Maimun akan merayakan ulang tahun ke-130 dan direncanakan akan diadakan pada tanggal 24 hingga 26 Agustus mendatang,” katanya, Selasa (22/5).

Ichsan menjelaskan, ulang tahun kali ini memang cukup berbeda dari tahun sebelumnya, karena tahun ini melibatkan cukup banyak pihak seperti bekerja sama dengan Asosiasi Perusahaan Penyelenggara dan Pelaksana Acara (APPARA) Indonesia.

“Beker jasama dengan APPARA, karena memang sudah dipercaya sebagai pelaksana acara untuk membuat sebuah karya yang diharapkan menjadi sebuah agenda tahunan di Sumatera Utara,” jelasnya.

Kemudian juga bekerja sama dengan Asosiasi Travel Agent Indonesia (Asita) serta Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) untuk membuat paket wisata ke acara ulang tahun Istana Maimun tersebut.

Perayaan HUT Ke-130 Istana Maimun Direncanakan Dibuka Presiden Jokowi
Konferensi pers. - Foto: analisadaily.com

“Kita ingin ulang tahun Istana Maimun ini dapat meningkatkan minat wisatawan baik lokal mau pun internasional, sekaligus ingin mengenalkan Istana Maimun beserta nilai-nilai budaya dan sejarahnya kepada masyarakat luas,” terangnya.

Di acara ulang tahun tersebut juga akan mengundang tamu dari negara-negara lain yang juga memiliki kerajaan Melayu seperti Malaysia dan beberapa negara lainnya.

“Harapan terbesar dari perhelatan budaya melalui ulang tahun Istana Maimun adalah dukungan penuh pemerintah, baik daerah maupun pemerintah pusat, untuk menjadikan perayaan sebagai agenda tahunan,” tandasnya. [*]


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Fenomena Ajang Balap Liar di Pematangsiantar




Sumber: analisadaily.com
loading...

No comments

Powered by Blogger.