Header Ads

Polda Sumut Kerahkan 300 Personel Kawal Debat Paslon Pilgubsu

WARTAGAS.COM - Polda Sumut akan menurunkan 300 personel dalam acara debat kandidat Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 tahap pertama yang akan berlangsung pada Sabtu (5/5) besok.

Polda Sumut Kerahkan 300 Personel Kawal Debat Paslon Pilgubsu
Personil Kepolisian - Foto: Ilustrasi / analisadaily.com

Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, 300 personel yang diturunkan untuk mengamankan debat merupakan gabungan dari berbagai divisi.

"300 personil tersebut terdiri dari satu kompi Sabhara Polda Sumut dan selebihnya dari Polrestabes Medan," katanya kepada Analisadaily.com, Jumat (4/5).

Tatan menjelaskan, seluruh personel kepolisian itu nantinya akan disebar di beberapa lokasi tempat berlangsungnya acara debat.

"Masing-masing personel nanti kita sebar di lokasi. Namun untuk pengamanan khusus tidak ada. Semua sama kita lakukan pengamanan," jelasnya.

Tatan menghimbau kepada masyarakat atau kepada para pendukung dari masing-masing Paslon agar nantinya saat debat berlangsung, dapat menjaga kondusifitas acara.

"Semoga besok pada saat debat berlangsung aman dan kondusif," imbau Tatan.

Sebelumnya, Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea mengatakan, saat acara debat nantinya para pendukung dari Paslon dibatasi agar pelaksanaannya berjalan dengan kondusif.

"Jadi, masing-masing pasangan calon hanya boleh membawa 150 pendukung saat debat," katanya.

Debat kandidat Pilgubsu 2018 akan digelar dalam 3 tahap, yakni pada 5 Mei 2018, kemudian 12 Mei 2018, dan terakhir pada 19 Juni 2018. [*]


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
#LakeToba - Vidio Detik-detik Kapal Ferry Berlabuh di Ajibata Parapat




Sumber: analisadaily.com
loading...

No comments

Powered by Blogger.