Header Ads

Momen Bersejarah Saat Jokowi Bonceng Sepeda 'Kembarannya' di Bandara Ahmad Yani

WARTAGAS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut berkeliling ke sekitar terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah. Saat berkeliling, Jokowi melihat replika dirinya tengah menaiki sepeda.

Momen Bersejarah Saat Jokowi Bonceng Sepeda 'Kembarannya' di Bandara Ahmad Yani
Presiden Jokowi di sela peresmian terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang - Foto: Laily Rachev - Biro Pers Setpres)

Replika sepeda Jokowi berlatarbelakang ikon khas Semarang yakni Tugu Muda dan Lawang Sewu. Tak lupa, ada tampak gedung depan terminal baru Bandara Ahmad Yani.

Di replika ini, Jokowi memakai kemeja putih, celana hitam, sepatu pantofel hitam sambil menaiki sepeda ontel berwarna hitam. Kebetulan, Jokowi juga memakai pakaian serupa.

Jokowi pun sempat melihat replika dirinya. Tak lama kemudian, Jokowi menaiki sepeda tersebut. Ia membonceng replika dirinya sendiri.

Jokowi melirik replika dirinya di Bandara Ahmad Yani. Foto: Laily Rachev / Biro Pers Setpres

Untuk diketahui, terminal baru itu memiliki luas 58.652 m2 dengan kapasitas 6,9 juta penumpang per tahun. Bandara Ahmad Yani kini juga memiliki apron seluas 72.522 m2 dengan 12 parking stand.

Ada 30 check in counter dan juga 4 visa on arrival counter di terminal baru. Selain itu karena gedung terminal baru terdiri dari 3 lantai maka disiapkan juga fasilitas 2 travelator, 8 eskalator, dan 8 elevator.

Kini bandara Ahmad Yani juga sudah memiliki 3 garbarata. Sedangkan untuk area parkir kendaraan di bandara baru bisa menampung 1.200 kendaraan dengan total luas 43.633 m2. Bandara tersebut sudah dioperasionalkan sejak hari Rabu (6/6) kemarin.

"Di sini saya nggak ngecek tahu-tahu jadi, tahu-tahu kaget. Secara arsitektur, ini bandara apa ya... arsitekturnya bagus, lingkungannya cantik, kelihatan juga arus lalu lintas enak keluar masuknya," kata Jokowi di lokasi, Kamis (7/6/2018).




Sumber: detik
loading...

No comments

Powered by Blogger.