Header Ads

PT. STTC Bagikan Ratusan Bingkisan Idul Fitri di 8 Masjid, Warga Doakan STTC Semakin Maju

WARTAGAS.COM - Menyambut Perayaan hari Raya Idul Fitri 15 - 16 Juni 2018 atau 1 Syawal 1439 H pihak PT. STTC melaksanakan pembagian bingkisan kepada masyarakat PematangSiantar, khususnya bingkisan Idul Fitri kepada kaum Duafa.

PT. STTC Bagikan Ratusan Bingkisan Idul Fitri di 8 Masjid, Warga Doakan STTC Semakin Maju
PT. STTC Bagikan Ratusan Bingkisan Idul Fitri di 8 Masjid, Warga Doakan STTC Semakin Maju, Kota Pematangsiantar, Rabu (6/6/2018) - Foto: Tagor Leo / LintasPublik.com / Wartagas.com

Ratusan bingkisan ini diberikan kepada warga di 8 (delapan) Masjid yang ada di Pematangsiantar.

Direktur PT. STTC Edwin Bingei Purba Siboro yang diwakili salah seorang pimpinan di PT. STTC, Bapak Dahlan menyampaikan, bahwa pemberian dan pembagian bingkisan menjelang Idul Fitri adalah bentuk kepedulian perusahaan PT. STTC kepada warga kota Pematangsiantar.

"Ini bentuk kepedulian kita (PT. STTC) kepada masyarakat kurang mampu di Siantar, apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat, demikian juga ada pemberian bantuan dana untuk mengisi kas Masjid, Inilah bentuk kebersamaan dan kerjasama yang baik, dilakukan PT. STTC bersama warga dikota Siantar, terutama warga sekitar pabrik PT.STTC,"kata Dahlan didampingi Erdy Wienata Humas PT. STTC saat pembagian bingkisan di Masjid Darul Azhar di jalan Aman Kelurahan Asuhan, kecamatan Siantar Timur kota Pematangsiantar, Rabu (6/6/2018).

Pada kesempatan itu Erdy juga menjelaskan, bahwa kepedulian Pimpinan PT. STTC bukan saja pada masyarakat sekitar Pabrik saja. Selanjutnya Pimpinan PT. STTC juga akan berbagi kasih dipanti Asuhan dan dipanti Jompo.

"Pimpinan PT. STTC juga akan berbagi kepada panti Jompo dan ratusan anak-anak Yatim Piatu se kota Siantar semoga apa yang diprogramkan pihak PT.STTC untuk membantu masyarakat dapat terlaksana dengan baik dan langsung dirasakan yang menerimanya,"jelas Erdy.

Saat pembagian bingkisan selama dua hari, dihari pertama di Masjid Kampung Salak Blok Songo Huta Semangat Baris kabupaten Simalungun, seorang ibu yang diketahui bernama Samarias boru Saragih umur 82 tahun menangis saat menerima bantuan bingkisan Idul Fitri dari pihak PT. STTC.

Ketika ibu Samarias ditanya kenapa sampai menangis, dia mengatakan merasa senang bahagia karena mendapat penghargaan (bantuan).

"Aku senang kali, karena ngak kuduga ada orang yang mau membantu aku, terimakasih yah pak,"ungkap Samarias sambil menyeka air matanya yang berkaca-kaca.

PT. STTC Bagikan Ratusan Bingkisan Idul Fitri di 8 Masjid, Warga Doakan STTC Semakin Maju
PT. STTC Bagikan Ratusan Bingkisan Idul Fitri di 8 Masjid, Warga Doakan STTC Semakin Maju, Kota Pematangsiantar, Rabu (6/6/2018) - Foto: Tagor Leo / LintasPublik.com / Wartagas.com

Ditempat terpisah, Mardianto (pangulu) di Masjid AT. Taqwa Nagori Silau Malaya kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun mengatakan, yang dilakukan PT. STTC berbagi bingkisan Idul Fitri secara langsung kepada masyarakat, terutama warga kaum Duafa adalah bentuk kepedulian yang dapat dicontoh bagi perusahaan-perusahaan maupun para donatur lainnya.

"Saya terharu pembagian bingkisan yang dilakukan PT. STTC langsung tepat sasaran kepada masyarakat kurang mampu, kami sebagai pemerintah di Nagori salut dan mengucapkan terimakasih. Semoga Pimpinan PT. STTC tetap sehat dan diberkahi Allah, demikian juga kesejahteraan para karyawannya dapat terpenuhi dengan baik. Terimakasih yah pak, salam kami sama Pimpinan PT. STTC,"ujar Mardianto sambil menyalami rombongan PT. STTC.

Hal yang sama diucapkan Pedi Sitopu Lurah kelurahan Tambun Nabolon kota Pematangsiantar di hari kedua pembagian bingkisan PT. STTC, Pedi Sitopu mengucapkan banyak terimakasih kepada PT. STTC, karena telah banyak membantu masyarakat yang kurang mampu, apalagi menjelang Hari Raya. Semoga PT. STTC dapat berkembang lebih luas lagi, sehingga banyak masyarakat yang diberdayakan, baik dalam pekerjaan maupun yang mendapat bantuan langsung.

"Kalau STTC semakin maju, maka semakin banyak bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat. Kami doakan PT. STTC semakin berkembang lagi, sehingga banyak masyarakat yang dipekerjakan di Siantar ini,"tutur Pedi Sitopu berharap.

Demikian ucapan syukur juga dirasakan jemaah Darul Azhar dijalan Aman kelurahan Asuhan, ditempat ini terlihat ratusan masyarakat yang mendapatkan bingkisan.

"Terimakasih yang tak terhingga untuk Pimpinan PT. STTC, sehingga setiap tahun jemaah kami mendapat bingkisan Idul Fitri, semoga tahun depan dapat bertambah lagi. Kami doakan agar PT.STTC maju dan terus berkembang, itulah doa kami sebagai warga yang berdekatan langsung dengan pabrik PT.STTC,"kata Mangihut Gultom Pengurus Masjid Darul Azhar.


Inilah 8 Masjid yang dikunjungi PT.STTC untuk berbagi bingkisan Idul Fitri tahun 2018 :

1. Masjid BAITURRAHIM di jalan Medan, kelurahan Tambun Nabolon kec. Martoba Pematangsiantar.

2. Masjid DARUL AZHAR di jalan Aman, kelurahan Asuhan kota Pematangsiantar

3. Masjid AL. IKHLAS kelurahan Pahlawan jalan Pematangsiantar

4. Masjid ASSA'IDAH di Jalan Siatas Barita no. 1, kelurahan Tomuan kecamatan Siantar Timur Pematangsiantar.

5. Masjid AT. TAQWA, Huta Silau Semangat Baris, Nagori Silau Malaya, Blok Songo kec. Siantar Kabupaten Simalungun.

6. Masjid AL. HUDA di jalan Medan Km. 7,5 kelularahan Tanjung Tongah, kecamatan Siantar Martoba kota Pematangsiantar

7. Masjid TAQWA kelurahan Tomuan di jalan Patimura Pematangsiantar

8. Masjid AL. IKHLAS kepada masyarakat Kampung Salak Blok Songo kec. Siantar Kabupaten Simalungun


Keterangan foto 1 : PT STTC berbagi bingkisan Idul Fitri ke Masjid AL. HUDA di jalan Medan Km. 7,5 kelularahan Tanjung Tongah, kecamatan Siantar Martoba kota Pematangsiantar

Keterangan foto 2 : PT STTC berbagi bingkisan Idul Fitri ke Masjid AT. TAQWA, Huta Silau Semangat Baris, Nagori Silau Malaya, Blok Songo kec. Siantar Kabupaten Simalungun.


LIHAT VIDEO LIPUTANNYA DI BAWAH INI



Laporan: Tagor Leo
Editor: Hans Ringo

loading...

No comments

Powered by Blogger.