Header Ads

Tukang Nasgor sampai Pecinta Harley Deklarasi Dukung Jokowi

WARTAGAS.COM - Relawan Jaringan Kerja Rakyat Bersama Jokowi (Jangkar Bejo) mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo - Ma'ruf Amin. Relawan yang terdiri dari para anak muda, ibu-ibu, dan bapak-bapak ini mendeklarasikan dukungan di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

Tukang Nasgor sampai Pecinta Harley Deklarasi Dukung Jokowi
Relawan Jangkar Bejo. Foto: Nur Azizah Rizki/detikcom

Para relawan sudah memadati halaman Kantor DPP Golkar sejak pukul 09.00 WIB, Minggu (9/9/2018). Mereka mengenakan kaus putih dengan corak warna kuning dan oranye bertuliskan 'Bersih, Merakyat, Kerja Nyata' di bagian belakang dan 'Relawan Jangkar Bejo' di dada kiri serta gambar wajah Jokowi-Ma'ruf Amin di dada kanan.

Para relawan mulai memasuki aula deklarasi pukul 09.15 WIB sambil meneriakkan yel-yel 'Siapa kita? Jangkar Bejo!' dan 'Jokowi - Ma'ruf Amin menang!'. Sebelum memasuki aula, para relawan menandatangani spanduk dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin yang dipasang di halaman Kantor DPP Golkar.

"Ini orang-orang perantauan, saya dari Pemalang. Mayoritas penjual nasi goreng. Tapi ada yang lain juga. Kami tinggalnya di Slipi juga, dekat sini. Kalau yang lain ada yang dari Tanjung Priok," kata salah satu relawan bernama Mansyur di lokasi.

Para relawan mengaku berasal dari perantauan berbagai daerah. Foto: Nur Azizah Rizki/detikcom

Deklarasi ini juga dihadiri Sekjen Partai Golkar sekaligus Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi Ma'ruf Amin Lodewijk F Paulus, Dewan Pembina Relawan Jangkar Bejo Abdul Gafur, Ketua Umum Jangkar Bejo Samsudin Mandja, dan Sekjen Jangkar Bejo Helmi Djen, serta para Ketua Relawan Jangkar Bejo dari 34 provinsi.

"Yang hadir dari berbagai simpul, simpul buruh pekerja maritim, simpul pedagang nasi goreng dan kaki lima, ada juga dari komunitas pecinta Harley Davidson, dan warga masyarakat yang memang dari awal selalu hadir bersama kita di sekretariat Jangkar Bejo. Hadir kurang lebih 700 orang peserta yang akan menyaksikan deklarasi. Mari kita sama-sama meneguhkan semangat kita dalam memenangkan pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin," ujar Ketua Panitia Deklarasi Jangkar Bejo, Mustafa.

Mustafa kemudian mengungkapkan alasan mengapa deklarasi dilakukan di Kantor DPP Partai Golkar. Menurut dia, Golkar sejak awal konsisten mendukung Jokowi.

"Komitmen kita Partai Golkar mendukung dan memenangkan Jokowi - Ma'ruf Amin. Jangkar Bejo bukan hanya dari Golkar tapi juga dari partai-partai lain. Berbagai profesi lain juga menjadi relawan Jangkar Bejo. Saya bilang relawan Jangkar Bejo bukan organisasi profit, ini organisasi non profit. Substansinya adalah kerelaan kita dalam tindakan untuk kepentingan bangsa," tutur Mustafa.

Jangkar Bejo kemudian membacakan deklarasi dukungan kepada pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin. Poin-poin deklarasi dibacakan oleh Ketua Umum Jangkar Bejo Samsudin Mandja.

Relawan Jangkar Bejo. Foto: Nur Azizah Rizki/detikcom

"Jangkar Bejo dengan ini menyatakan kami relawan Jangkar Bejo adalah insan yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kami menyatukan pilihan dan tekad mendukung dan memenangkan calon presiden Republik Indonesia Bapak Ir Joko Widodo dan akil presiden Republik Indonesia Bapak Prof Dr KH Ma'ruf Amin pada tanggal 17 April 2019. Ketiga, kami relawan Jangkar Bejo siap membantu dan mengawal pemerintahan presiden dan wakil presiden republik Indonesia pada periode tahun 2019-2014. Empat, kami relawan Jangkar Bejo siap dan ikut serta mewujudkan dan menyukseskan program kerja presiden Jokowi dan Bapak KH Ma'ruf Amin periode tahun 2019-2014, yakni melanjutkan nawacita kedua khususnya pada bidang pengentasan kemiskinan," tutur Samsudin saat membacakan deklarasi.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



Deklarasi dilanjutkan dengan penandatanganan pernyataan deklarasi oleh Ketua Umum Jangkar Bejo dan diserahkan kepada Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin Lodewijk F Paulus. (bag/tor/detikcom/wg)
loading...

No comments

Powered by Blogger.