Header Ads

Punguan Ompu Jorang Raja Silaturahmi di Bandung

WARTAGAS.COM - Punguan Ompu Jorang Raja, yang terdiri dari 3 marga yakni Simanjorang, Simaibang dan Simandalahi, Sabtu (24/11) melakukan silaturahmi di Hotel Bumi Asih, Bandung Jawa Barat.

Punguan Ompu Jorang Raja Silaturahmi di Bandung
Foto Bersama: Panitia OC dan SC Ompu Jorang Raja, serta peserta foto bersama usai silaturahmi di Bandung, Sabtu (24/11). - Foto: HarianSIB.co

Hadir sekitar 100 orang peserta, yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, antara lain Samosir, Medan, Surabaya, Jakarta, Banten, Tangerang, Bekasi dan daerah lainnya. Silaturahmi ini terlaksana atas inisiatif pengurus Punguan Ompu Jorang Raja Bandung, sekaligus sebagai tuan rumah.

Sesuai dengan tema: "Merajut Keberagaman, Menenun Keharmonisan" tujuan utama silaturahmi adalah merancang terbentuknya Punguan Ompu Jorang Raja se-Indonesia, mengingat bahwa Punguan Ompu Jorang Raja sudah banyak terbentuk di berbagai daerah namun hingga saat ini belum memiliki induk dan aturan main organisasi seperti AD/ART.

Mayoritas peserta menyepakati terbentuknya Punguan Ompu Jorang Raja se-Indonesia dan telah sepakat membentuk panitia SC beranggotakan 8 orang yaitu Drs M Simanjorang STh Phd (Jabodetabek), Sadar Simanjorang (Jawa Timur), Markus Simanjorang (Medan), Carlis Simanjorang (Bandung), Disman Simanjorang (mewakili marga Simanjorang), P Hasiholan Simaibang (mewakili marga Simaibang) dan Budiman Simandalahi (mewakili marga Simandalahi).

Tugas SC (Stering Comite) adalah merancang draft AD/ART dan mempersiapkan materi yang akan dibahas dalam Parapoton Bolon (musyawarah besar), disebut musyawarah nasional (Munas) termasuk mekanisme pemilihan ketua umum.

Ketua Panitia Pelaksana Munas dipercayakan kepada St.Jetro Raja Naga Simanjorang (dari Banten) bersama-sama dengan punguan Jorang Raja se-Jabodetabek sebagai tuan rumah.

Direncanakan Munas pertama akan digelar Maret 2019 di Balai Pertemuan Sejahtera bersamaan dengan pelaksanaan Pesta Bona Taon (syukuran awal tahun) Punguan Ompu Jorang Raja se-Jabodetabek yang diketuai Kolonel Pilon Simanjorang.

Sarman Simanjorang salah seorang peserta yang hadir mengapresiasi acara bahkan terharu melihat jalinan silaturahmi yang begitu ramai, antusias dan penuh semangat kekeluargaan.

"Ini merupakan potensi dan modal awal untuk mewujudkan kerinduan berdirinya punguan Ompu Jorang Raja se-Indonesia," ujar Sarman Simanjorang sambil menyebutkan, juga berarti bahwa pinompar Ompu Jorang Raja se-Indonesia sudah merasa mendesak didirikannya punguan, sehingga punya cantolan di pusat.

Wakil Ketua Umum Kadin DKI Jakarta ini mengakui bahwa pinompar Ompu Jorang Raja sudah banyak dan tersebar di berbagai daerah, sehingga sudah wajar jika organisasi di tingkat pusat dibentuk.

Sarman Simanjorang yang juga Direktur Ticketing Asian Games 2018 ini berharap agar panitia SC dalam merancang AD/ART dapat menyusun sesempurna mungkin dengan memperhatikan kebutuhan anggota, aturan main, hak dan kewajiban serta tanggung jawab punguan dalam acara suka maupun duka.

Dengan demikian kehadiran Punguan benar-benar bermanfaat dan dapat dirasakan oleh pomparan punguan di seluruh Indonesia. (HarianSIB)


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Kepala Desa dan Warga Hinalang Demo Kantor Bupati Tobasa, Ada Apa Gerangan?


loading...

No comments

Powered by Blogger.