Header Ads

Pasar Tomok Samosir Raih Penghargaan Objek Wisata Belanja Unggulan

WARTAGAS.COM - Kabupaten Samosir berhasil meraih Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018 dengan katagori Objek Wisata Belanja Unggulan‎. Penghargaan diberikan untuk Pasar Tomok, ‎Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, yang merupakan objek wisata berbelanja di kawasan Danau Toba.

Pasar Tomok Samosir Raih Penghargaan Objek Wisata Belanja Unggulan
Kabupaten Samosir berhasil meraih Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018 dengan katagori Objek Wisata Belanja Unggulann

"Kita sangat senang meraih Tropy API 2018 diberikan langsung oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya pada Rabu (28/11) kemarin malam," kata Bupati Samosir, Rapidin Simbolon kepada Awak Media, seperti yang dilansir analisadaily.com, Jumat (30/1).

Bagi Rapidin, penghargaan tersebut menunjukkan bahwa Kabupaten Samosir sebagai daerah yang terus berkembang dalam bidang pariwisata di Danau Toba, yang merupakan salah satu danau terbesar di dunia.

"Penghargaan ini kami jadikan sebagai dorongan untuk mengembangkan Samosir lebih baik lagi. Semoga Samosir makin mendunia," ungkapnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir, Ombang Siboro, menuturkan bahwa penghargaan yang diraih Kebupaten Samosir itu tidak terlepas dari dukung dan kerja sama dengan masyarakat dan simpatisan pariwisata.

"Ini hasil kerja sama antara pendukung dan simpatisan pariwisata Danau Toba di Kabupaten Samosir. Tomok terpilih sebagai Objek Wisata Belanja Unggulan Peringkat 1 Nasional. Sudah tepat anugrah dipersembahkan kepada Kabupaten Samosir," tuturnya.

Ombang menjelaskan, penghargaan API itu sebagai wujud pengembangan wisata Danau Toba ‎di Kabupaten Samosir. Anugerah bukan tujuan terakhir pihaknya. Namun, saat ini mereka membuktikan Danau Toba di Kabupaten Samosir menjadi destinasi wisata tidak perlu diragukan untuk didatangi.

"Anugrah akan memicu semangat kawan-kawan untuk tampil lebih baik dan lebih melayani, sehingga orang datang ke Samosir ke Danau Toba akan bercerita kesenangan, kepuasan, dan kembali lagi," jelasnya.

Ombang menambahkan, penghargaan yang diraih oleh Kabupaten Samosir itu harus mengalahkan beberapa kawasan wisata yang ada di Indonesia.

"Ada sembilan daerah yang dikalahkan oleh keunggulan di Tomok. Dan Tomok menjadi yang terbaik dalam penilaian tersebut," tambahnya.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



Sumber: analisadaily.com
loading...

No comments

Powered by Blogger.