Header Ads

Penetapan Perayaan Natal Nasional di Medan Nilai Positif Bagi Sumut

WARTAGAS.COM - Penetapan Sumatera Utara menjadi tuan rumah Natal Nasional yang akan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Provsu Jalan William Iskandar Medan, Sabtu 29 Desember 2018 mendatang yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo harus didukung penuh.

Presiden Joko Widodo memberikan ucapan selamat Natal sekaligus membuka kegiatan Perayaan Natal Nasional 2016 di Gedung Wale Ne Tou, Tondano, Minahasa. Foto: Setpres
Presiden Joko Widodo memberikan ucapan selamat Natal sekaligus membuka kegiatan Perayaan Natal Nasional 2016 di Gedung Wale Ne Tou, Tondano, Minahasa. - Foto: Setpres

Sebagai upaya saling harga menghargai, hendaknya semua masyarakat mendukung pelaksanaan Natal yang merupakan hari besar umat Kristiani, ujar Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumut, Afifuddin Lubis kepada Wartawan, Senin (3/12) saat dihubungi via selular.

Agar upaya berbangsa dan berbangsa berjalan dengan baik dalam masyarakat yang heterogen, disebutkan hendaknya Natal ini didukung seluruh lapisan masyarakat. "Islam juga mengajarkan perbedaan dan menghormati perbedaan itu," ujar Afifuddin lagi seraya menyebutkan tidak alasan untuk tidak mendukungnya.

Penetapan Perayaan Natal Nasional di Medan Nilai Positif Bagi Sumut
Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumut, Afifuddin Lubis

"Saat Sumut ditetapkan menjadi tuan rumah kegiatan Natal Nasional, ini menjadi kebanggaan dan kehormatan bagi kita. Dan ini merupakan nilai positif bagi kita," sebutnya lagi. Sama seperti Gubsu yang mendukung Natal Nasional ini, seluruh masyarakat juga diharapkan mendukung. Dia sebagai Ketua PWNU Sumut juga mendukung pelaksanaan Natal Nasional di Sumut.

Selama ini kemajemukan di Sumut sangat terpelihara dengan baik. Ketika umat Kristiani merayakan hari besarnya, semua umat juga hendaknya menghargai dan bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanannya, ujar Lubis lagi. "Saya melihat, momen Natal Nasional ini harus didukung semua warga Sumut," ujarnya mengakhiri. (HarianSIB)

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Bikin Haru Saat Kaum Tuna Netra Latihan Natal Nanyikan Lagu Rohani Hidup Ini Adalah Kesempatan



loading...

No comments

Powered by Blogger.