Header Ads

300 Kantong Darah terkumpul HUT ke-67 PT. STTC : TNI, Polri, dan Bank Turut Berpartisipasi

WARTAGAS.COM - SIANTAR, Kepedulian PT. STTC terhadap kemanusiaan diselengarakannya Donor Darah dalam rangka hari jadi perusahaan PT. Sumatra Tobacco Trading Company ( PT. STTC) ke- 67 tahun.

Presiden direktur Pt. STTC (Baju Putih tengah) bersama tokoh masyarakat Siantar, TNI, Polri dalam acara  donor darah
Presiden direktur Pt. STTC (Baju Putih tengah) bersama tokoh masyarakat Siantar, TNI, Polri dalam acara donor darah - Foto: Tagor Leo / Wartagas.com

Hari jadi PT. STTC yang jatuh pada 11 Januari 1952 mendapat respon possitif dari masyarakat, khsususnya masyarakat Siopat Suhu. Ini terlihat Lurah Siopat Suhu Netty Saragih bersama masyarakat hadir untuk melihat donor darah yang dilaksanakan di pabrik PT. STTC.

"Yah kita dukunglah kegiatan yang sangat mulia ini,"ungkap Netty saragih sambil berlalu bersama masyarakat lainnya meninjau lokasi dilaksanakannya donor darah.

Donor darah yang dilaksanakan pihak PT. STTC bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Pematangsiantar, kegiatan donor darah juga diikuti karyawan PT. STTC, anggota TNI, Polri, Brimob, Polisi Militer, Pegawai Bank,BPJS Ketenagakerjaan, Kelurahan dan masyarakat sekitar dan perusahaan mitra PT. STTC lainnya.

"Donor darah ini adalah bentuk kepedulian PT. STTC terhadap kemanusiaan, dan kegiatan sosial ini diikuti instansi seperti TNI, Polri, BUMN, Bank,Masyarakat dan karyawan PT. STTC dari seluruh unit, baik unit produksi, keamanan, dan staf,"kata Edwin Bingei Purba Siboro Presiden Direktur PT. STTC yang disampaikan Erdy Wienata humas PT. STTC dilokasi donor darah di jalan Pdt. Justin Sihombing, Jumat (14/1/2019) pagi.

Dr. Ronal saragih kadis kesehatan Siantar meninjau donor darah HUT PT. STTC ke 67
Dr. Ronal saragih kadis kesehatan Siantar meninjau donor darah HUT PT. STTC ke 67 - Foto: Tagor Leo / Wartagas.com

Tidak lupa Erdy juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kota Pematangsiantar dan kabupaten Simalungun.

"Terimakasih kepada masyarakat Siantar, Simalungun, yang juga turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini, semoga dengan adanya donor darah ini masyarakat yang membutuhkan darah dapat terpenuhi khususnya diwilayah Siantar maupun daerah Simalungun,

"Semoga dengan adanya donor darah ini konstribusi PT. STTC dapat terus dirasakan masyarakat,"jelas Erdy sambil menjelaskan, bahwa donor yang berhasil dikumpulkan sebanyak 300 kantong darah.

Danrindam I/BB Kolonel Inf Zainuddin seusai meninjau donor darah di PT. STTC mengatakan, kegiatan sosial donor darah ini harus terus dilakukan untuk membantu kemanusiaan.

"Kegiatan yang dilakukan pihak PT. STTC ini patut dicontoh, ini kegiatan kemanusiaan, sebaiknya hal ini diteruskan, disamping syukuran Ulang Tahun Perusahaan juga dibarengi donor darah, saya apresiasi donor darah ini, karena kegiatan ini sangat dibutuhkan (donor darah) untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan," ungkap kolonel Zainuddin.

Ditempat yang sama Kasi Ops Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Mayor A.Pardosi yang turut mendonorkan darah mengungkapkan, kegiatan donor darah untuk kemanusiaan seperti yang dilakukan PT. STTC perlu didukung.

"Kita akan mendukung kegiatan donor darah seperti ini, ini kegiatan sosial kemanusiaan," ungkap Mayor A. Pardosi yang telah 15 kali mendonorkan darahnya.

Bukan hanya anggota TNI, dan Polri saja, ternyata ibu-ibu Persit (istri TNI) juga menyempatkan diri menyumbangkan darahnya.

M boru Hutabarat salah seorang ibu persit dari Rindam seusai mendonorkan darahnya mengatakan, terdorong mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan karena merasa bertanggung jawab memenuhi panggilan kemanusiaan.

TNI, Polri turut Donor darah HUT PT. STTC
TNI, Polri turut Donor darah HUT PT. STTC - Foto: Tagor Leo / Wartagas.com

"Saya terdorong menyumbangkan darah saya untuk kepedulian, semoga darah saya bermanfaat untuk orang lain, salam kemanusiaan,"terangnya.

Hadir dalam Donor darah HUT PT. STTC ke-67 tahun Edwin Bingei Purba Siboro Presiden Direktur PT. STTC didampingi putrinya Dewi Bingei, dan Bapak Alvin Bingei, Hery Darmawan Anggota DPRD Siantar, Dr. Ronal Saragih Kadis Kesehatan Siantar, Herianto Siagian, SH, MH dari Kejaksaan Siantar, Marojahan Nainggolan, Wakil Direktur RS Djasamen Saragih,Dandenpom I/1 Siantar Let­kol CPM M Choirun SE, Danki Brimob Siantar AKP Yudhi, Lurah Siopat Suhu Netty Saragih.

Pantauan media, terlihat ratusan pendonor darah tampak tertib mengantri mendonorkan darahnya yang dilakukan pihak PMI bekerjasama dengan Klinik Sutra Medical Center (SMC). Hadir mendonorkan darahnya dari Rindam I/BB, Brimob Siantar, Korem 022/PT, pegawai Bank Mandiri, BNI,CIMB,BCA, Pengurus Yayasan Bakti Kesejahteraan Sosial (YBKS), CV. Bina teknik (Tionseng), dan BPJS Ketenagakerjaan.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Raun-raun (Jalan-jalan) Sore di Kota Siantar




Penulis: Hans Ringo
Editor: Tagoe Leo
loading...

No comments

Powered by Blogger.