Header Ads

Gubernur Sumut Minta Bupati Padanglawas Jaga Netralitas Pada Pemilu 2019

WARTAGAS.COM - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta Bupati dan Wakil Bupati Padanglawas terpilih periode 2019 - 2024, Ali Sutan Harahap dan Ahmad Zarnawi Pasaribu, menjaga netralitas mereka pada Pemilu 2019.

Gubernur Sumut Minta Bupati Padanglawas Jaga Netralitas Pada Pemilu 2019
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melantik Bupati dan Wakil Bupati Padanglawas, di Medan, Senin (11/2). (Antara Sumut/Istimewa)

"Bupati dan Wakil Bupati Padanglawas terpiih harus bekerja keras untuk meningkatkan pembangunan, kesejahteraan maayarakat, serta keamanan daerah antara lain dengan menjaga netralitas di Pemilu 2019," ujarnya di Medan, Senin.

Dia mengatakan, sikap netral dalam pemilu akan membuat Padanglawas tetap kondusif.

Suasana yang kondusif akan berdampak positif dalam segala sisi untuk pemkab, masyarakat Padanglawas dan termasuk Sumut maupun nasional.

Baca juga: Gubernur minta kinerja Bank Sumut terus membaik walau jabatan irut belum terisi

Edy Rahnmayadi.menegaskan, sebagai kepala dan wakil kepala daerah, keduanya juga harus bisa menciptakan dan menjaga hubungan baik dengan semua kalangan, termasuk dengan pemuka agama dan lainnya.

Sebelumnya, puluhan pemuda dan mahasiswa dari Padanglawas yang tergabung dalam SPMB-P2 menggelar unjuk rasa di Kantor Gubernur Sumut untuk meminta pembatalan kedua pejabat itu.

Menurut koordinator aksi, Ahmad Rezeki Hasibuan, Bupati Padanglawas itu tidak pantas terpilih dan dilantik karena ada dugaan tersangkut kasus korupsi saat menjabat kepala daerah di periode pertama.

Pada tahun 2013, misalnya, kata dia, terdapat dana hibah Rp2,5 miliar yang tidak dapat dipertanggungjawabkan Ali Sutan.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Ketua Umum PSSAB Bandung Beri Sambutan di Pesta Bona Taon PSSAB Cimahi KBB




Sumber: Antara
loading...

No comments

Powered by Blogger.