Header Ads

Jarang Diketahui, Ternyata di Thailand Ada 18 Jenis Kelamin

WARTAGAS.COM - Thailand adalah negara asal dari olahraga beladiri Muay Thai. Muay Thai sendiri adalah sebuah olahraga nasional di Kerajaan Thai dan merupakan seni beladiri setempat. Popularitasnya memuncak di seluruh dunia pada tahun 1990-an. Namun, ada pula seni beladiri yang mirip dengan Muay Thai di negara-negara lain di Asia Tenggara.

Jarang Diketahui, Ternyata di Thailand Ada 18 Jenis Kelamin
Jarang Diketahui, Ternyata di Thailand Ada 18 Jenis Kelamin (Foto: hariansib)


Selain terkenal akan Muay Thai, Thailand juga sering dianggap sebagai sebuah ibu kota transgender di seluruh penjuru dunia. Hal itu karena maraknya operasi jenis kelamin yang terjadi di Negeri Gajah Putih tersebut. Selain itu, fakta bahwa orang-orang transgender di Thailand biasanya diperlakukan lebih baik daripada di tempat lain.

Hampir semua negara di dunia hanya melegalkan dua jenis kelamin saja yakni pria dan wanita. Namun, hal ini berbeda dengan Thailand. Negara ini telah meresmikan 18 jenis kelamin. Penasaran dengan 18 jenis kelamin selain pria dan wanita di Thailand?

1. Pria
Tentu jenis kelamin ini masih umum. Jenis kelamin 'pria' ini ada di semua negara yang ada di dunia. Jenis kelamin ini diidentikan pria yang menyukai seorang wanita. Dan jenis kelamin pria ini tentu sangat lumrah.

2. Wanita
Dalam bahasa Jawa, wanita berarti wani ditata. Namun, wanita di Thailand berarti seseorang yang menyukai Pria. Ini juga juga termasuk jenis kelamin yang umum dan sudah diketahui oleh semua orang di penjuru dunia.

3. Tom
Kemudian di Thailand, ada sebuah jenis kelamin yang diberi nama Tom. Hal itu identik dengan seorang perempuan yang suka berpenampilan seperti laki-laki. Tom juga diidentifikasi sebagai orang yang menyukai wanita (Dee).

4. Dee
Dee merupakan seorang perempuan yang menyukai Tom. Dee menyukai seorang perempuan yang suka berpenampilan seperti seorang laki-laki.

5. Tom Gay
Walau ada kata Gay, namun pemilik jenis kelamin ini bukanlah seorang laki-laki. Jenis kelamin Tom Gay ternyata dimiliki oleh wanita yang menyukai Tom dan Dee.

6. Tom Gay King
Meski mirip dengan Tom Gay, namun, julukan ini diperuntukkan untuk perempuan yang berpenampilan seperti Tom. Pemilik jenis kelamin ini adalah seorang tom yang gagah dan manly.

7. Bi
Nampaknya Bi merupakan kata yang lebih familiar di telinga banyak orang. Bi merupakan julukan bagi perempuan yang menyukai semua orang, termasuk perempuan dan laki-laki.

8. Boat
Sama seperti Bi, pemilik jenis kelamin Boat merupakan seorang laki-laki yang menyukai semua jenis kelamin, termasuk para laki-laki dan perempuan.

9. Gay Queen
Jenis kelamin ini diperuntukkan bagi seorang laki-laki feminim yang juga menyukai laki-laki.

10. Gay King
Selain Gay Queen adapula Gay King. Gay King merupakan kebalikan dari Gay Queen. Gay King merupakan seorang laki-laki yang berpenampilan gagah dan manly yang menyukai laki-laki lainnya.

11. Tom Gay Queen
Selanjutnya ada Tom Gay Queen. Yang mana, ini merupakan jenis kelamin bagi para Tom yang menyukai Tom feminim.

12. Tom Gay Two Way
Walaupun sepintas terdengar seperti sebuah jenis bedak, Tom Gay Two Way adalah seorang Tom Gay King atau Tom Gay Queen.

13. Lesbian
Lesbian tentu tak asing lagi bagi masyarakat pada umumnya. Lesbian berarti seorang perempuan yang juga menyukai perempuan lainnya.

14. Kathoey atau Ladyboy
Ladyboy juga sudah tak asing lagi. Thailand sendiri dikenal memiliki banyak sekali Ladyboy. Ladyboy sendiri merupakan jenis kelamin bagi para laki-laki yang melakukan operasi plastik menjadi perempuan.

15. Adam
Terdengar simple dan maskulin, Adam ialah seorang laki-laki yang diidentifikasi menyukai Tom atau seorang perempuan yang berpenampilan seperti seorang laki-laki.

16. Cherry
Cherry adalah sebuah julukan manis untuk pemilik jenis kelamin bagi seorang perempuan yang menyukai pria Gay dan juga Ladyboy.

17. Samyaan
Selanjutnya ada Samyaan. Samyaan adalah seorang perempuan yang menyukai Tom dan Lesbian. Dengan kata lain, Samyaan sama dengan seorang perempuan yang menyukai perempuan.

18. Angee
Panggilan untuk seorang Ladyboy yang menyukai seorang Tom.

LIHAT JUGA VIDEO MENARIK DI BAWAH INI
Ternyata Inilah Manfaat Tanaman Tapakdara Bagi Kesehatan



Sumber: Planet Merdeka /HarianSib
loading...

No comments

Powered by Blogger.