Header Ads

Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan Pemudik, PT. STTC Bangun 39 Pospam di Sumut

WARTAGAS.COM - SIANTAR, Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pemudik maupun warga yang melintasi jalur wisata di Sumatera Utara, Pihak PT. STTC menyumbangkan pos pengamanan menyambut Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada 5-6 Juni 2019/1440H.

Pospam PT. STTC terlihat di Pelabuhan Tigaras Simalungun (Foto: Lintaspublik.com / Wartagas.com
Pospam PT. STTC terlihat di Pelabuhan Tigaras Simalungun (Foto: Lintaspublik.com / Wartagas.com

Pospam maupun Tenda cafe yang dibangun PT. STTC digunakan untuk tempat-tempat istirahat bagi pengendara maupun pelayanan masyarakat yang dikomandoi pihak kepolisian di daerah masing-masing.

Demikian juga diwilayah Pematangsiantar, pengamanan diintensifkan dibeberapa wilayah, Kapolres Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu SIK untuk wilayah hukum Kota Pematangsiantar, personel yang diterjunkan sebanyak 246 personel yang sebagian ditempatkan di Pos Pengamanan.

Adapun Pos Penggamanan yang didirikan ada lima adalah di Jalan Parapat Simpang 2, di Jalan Medan, Eks Terminal Suka Dame, Depan Ramayana dan di Lapangan Pariwisata.

“Dan kita juga telah melakukan pengalihan arus lalu lintas di beberapa titik untuk menangani kemacetan. Salah satunya di depan Ramayana,” terangnya.

“Harapan kita semoga dengan adanya Operasi Ketupat Toba 2019, dapat memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi seluruh masyarakat di wilayah kota Pematang,” terang kapolres.

Upacara Operasi Ketupat ini juga diikuti anggota TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan hinga pramuka. Gregorius Purba,SE Ketua IPK Pematangsiantar mengatakan, semoga perayaan Idul Fitri tahun 2019 ini dapat nyaman, aman dan penuh kebahagiaan.

"Selamatlah Hari Raya buat saudara-saudara kami yang beragama muslim, semoga perayaan Hari Raya ini momentum kebahagiaan den kebersamaan kita lebih harmonis lagi, mari kita tinggalkan sejenak perbedaan pendapat setelaj Pilpres, mari kita bersatu menuju masa depan,"kata Gregorius Purba.

Greg Purba juga tidak lupa mengucapan terimakasih kepada presiden direktur PT.STTC yang terus brpartisipasi untuk kota Pematangsiantar.

"Terimakasih kepada bapak Edwin Bingei sebabai pimpinan PT. STTC yang terus berupaya membuat yang terbaik untuk Sumatera Utara, terkhusus kota Pematangsiantar. Banyak peran beliau untuk membangun kota Siantar, maupun kabupaten Simalungun. Kita bangga setiap hari keagamaan PT. STTC tidak lupa membangun pos-pos keamanan, untuk mempermudah pihak kepolisian bertugas pelayanan," ujarnya.

"Seharusnya perusahaan-perusahaan di Siantar -Simalungun mencontoh peran positif STTC, untuk berpartisipasi langsung untuk masyarakat."ungkap Greg, mendoakan agar pimpinan STTC tetap sehat, sehingga mau memimpin sehingga banyak lagi masyarakat yang dipekerjakan diperusahaan kebanggaan kota Pematangsiantar.

Ditempat terpisah Suparman Simanjorang warga Sipintuangin Nagori Parik Sabungan Kecamatan Dolok Pardamean menambahkan, dengan adanya pospam dan umbul-umbul kemeriahan Idul Fitri kian terasa di obyek Wisata Tigaras dan Bukit Indah Simarjarunjung.

"Terimaksihlah buat PT. STTC yang membuat pospam dan umbul-umbul di tempat-tempat wisata, semoga kemeriahan Idul Fitri menambah pendapatqn bagi pelaku usaha wisata di Simalungun, khususnya Tigaras dan Bukit Indah Simarjarunjung,"terang Simanjorang.

Inilah 39 Pospam dan 10 tenda yang dibangun PT. STTC menyambut Hari Raya 2019 adalah :

Polres Serdang Bedagei : 6 pospam
Polres Tebing Tinggi : 2 pospam
Polres Batu bara : 1 pospam dan 4 tenda cafee
Polres Asahan : 6 pospam dan 2 tenda cafee
Polres Tanjung Balai : 3 pospam
Polres Pematangsiantar : 5 pospam
Polres Simalungun : 8 pospam dan 4 tenda cafee
Polres Tanah karo : 3 pospam
Polres Samosir : 5 pospam


LIHAT JUGA VIDEO MENARIK DI BAWAH INI
Detik-Detik Kapal Dari TOMOK Samosir Berlabuh di Pelabuhan Ajibata Parapat - Wisata Danau Toba




Penulis : robin
Editor : hans
loading...

No comments

Powered by Blogger.