Header Ads

Alwi Shihab: Yahudi, Kristen dan Islam, Saudara Kandung dalam Keluarga yang Sehat

WARTAGAS.COM - Cendekiawan Muslim Dr Alwi Shihab menyatakan, tiga agama yaitu Yahudi, Kristen dan Islam seperti saudara kandung dalam keluarga yang sehat.

Alwi Shihab: Yahudi, Kristen dan Islam, Saudara Kandung dalam Keluarga yang Sehat
Foto bersama pada peluncuran buku dan Malam Pagelaran Opera Budaya Nusantara dalam rangka HUT ke-50 Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Indonesia yang digelar di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (26/10). Nampak dalam foto antara lain, Shinta Nuriyah Wahid (keempat dari kanan), Dr Alwi Shihab (kelima dari kanan), Presiden Area Asia GYK dari OSZA Elder David F. Evans (kedua dari kanan), Area Asia 70 Djarot Subiantoro (paling kanan). (Foto: hariansib.com)


"Kita mungkin memiliki perbedaan dan persaingan yang besar, tetapi pada akhirnya kita harus berusaha untuk saling melindungi dari bahaya dan nasib buruk," kata Alwi Shihab dalam sambutan tertulisnya dalam peluncuran buku "Bangkit dan Bersinar Menandai 50 tahun Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Indonesia (GYK dari OSZA)" yang digelar di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (26/10).

"Kita harus mencoba bersatu untuk memperbaiki dunia di sekitar sebagai wujud peran serta dan kontribusi yang tidak bisa dinilai dari besar kecil bentuknya melainkan dari kemurnian dan keikhlasan hati," tambah Alwi, Utusan Khusus Presiden RI untuk Timur Tengah ini.

Alwi juga mengucapkan selamat berulang tahun yang ke-50 GYK dari OSZA, dengan harapan terus berperan serta dan berkontribusi terhadap kemajuan Indonesia.

"Mari kita hadirkan senyum ibu pertiwi atas terwujudnya keharmonisan, ketoleransian, dan kerukunan beragama sebagai wujud karunia dan anugerah Ilahi yang menjadi kekayaan bangsa Indonesia," pungkasnya.

Sementara mewakili Majelis Pekerja Harian Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Pdt Gomar Gultom MTh, mengucapkan selamat HUT ke-50 dan Peluncuran Buku 50 tahun GYK dari OSZA di Indonesia.

"Saya mengapresiasi pelayanan GYK dari OSZA di Indonesia yang selalu tanggap dalam berbagai bencana yang terjadi di Indonesia. Hal ini memperlihatkan komitmen GYK dari OSZA dalam aksi-aksi kemanusiaan, sebagai wujud pewartaan kabar baik di tengah masyarakat dan bangsa Indonesia di tengah krisis yang dihadapinya," kata dia.

Sedangkan Elder Djarot Subiantoro, dari area 70 Indonesia, menjelaskan Tema HUT ke-50 GYK dari OSZA adalah "Bangkit dan Bersinar".

Elder Djarot melanjutkan, sebagai pengikut Kristus, Jemaat GYK dari OSZA senantiasa berusaha mengamalkan dua perintah utama yang tercantum dalam Matius 22:36-39, yakni untuk mengasihi Tuhan Allah dan mengasihi sesama manusia, dan Yohanes 14:15 yaitu bila mengasihi Tuhan, kita akan menuruti segala perintah-Nya.

"Hal ini selaras dan konsisten dengan doa dedikasi di Tanah Indonesia 50 tahun yang lalu, dengan visi, pelayanan dan kehidupan kami selagi berusaha menjadi orang-orang suci di zaman akhir," ujar dia.

"GYK dari OSZA diharapkan dapat bangkit dan bersinar sebagai sebuah keluarga dan komunitas, dijadikan makmur, diberkati sehingga menjadi produktif. Pekerjaan tersebut tidaklah mudah, namun akan berhasil karena ini adalah pekerjaan Allah," imbuh Djarot.

Usai peluncuran buku yang disusun Bro Sugiyanto, dilanjutkan dengan Malam Pagelaran Opera Budaya Nusantara. Hadir dalam acara tersebut, antara lain Shinta Nuriyah Wahid (Istri Gus Dur), Dr Alwi Shihab (Cendekiawan Muslim), Elder David F Evans (Presiden Area Asia GYK dari OSZA dan Elder Djarot Subiantoro (Area Asia 70).


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Koor Anak Sekolah Minggu - Pesta Gotilon HKBP Cimahi Resort Jalan Sisingamangaraja




Sumber: hariansib
loading...

No comments

Powered by Blogger.