Header Ads

Danau Toba dan 4 Wisata Indonesia Mirip di Luar Negeri

WARTAGAS.COM - Danau Toba merupakan salah satu destinasi wisata kebanggaan Indonesia. Danau terluas di Asia Tenggara ternyata kembaran di luar negeri.

Danau Toba dan 4 Wisata Indonesia Mirip di Luar Negeri
Wisata Danau Toba Sumatera Utara (Foto: Tempo)

Selain itu, ternyata ada beberapa destinasi wisata di Indonesia yang juga memiliki kemiripan dengan wisata di luar negeri.

Berikut beberapa rekomendasi tempat berlibur akhir pekan di wilayah Indonesia dengan sensasi ala luar negeri:

1. Padang Mengatas, Payukumbuh

Jika pernah melihat di stiker New Zeland Beef Quality Mark”, akan terlihat padang rumput berkualitas terbaik serta penghasil daging dan susu paling segar yang pernah ada.

Di daerah dekat Payukumbuh, ada tempat yang hijau, subur, dan damai, sangat mirip dengan yang ada di Selandia Baru. Kompleks peternakan yang diberikan nama, Padang Mengatas.

Padang Mengatas, Payukumbuh
Padang Mengatas, Payukumbuh. (Foto: Instagram/fakta.unix)


2. Kawah Wurung, Bondowoso

Mungkin tempat yang satu ini tidak sepopuler destinasi wisata katakan saja Raja Ampat. Kawah yang terletak di Jawa Timur ini, ternyata memiliki kembaran, yakni Ayers Rock di Australia.

Meski terlihat identik, keduanya juga memiliki perbedaan dari segi warna dan pada dasarnya kawah ini hanyalah batu besar di lapangan rerumputan luas.

Jadi tak perlu harus ke luar negeri jika ingin menikmati pemandangan bukit seperti di Negara Kanguru itu.

Kawah Wurung, Bondowoso
Kawah Wurung, Bondowoso. (Foto: Instagram/fakta.unix)


3. Pulo Cinta Eco Resort, Gorontalo

Air jernih, pantai berpasir putih, dan resor romantis serta mewah ini berada di laut Maldives, Maladewa. Tempat ini menjadi salah satu impian sejumlah pasangan menghabiskan waktu perjalan bulan madu.

Namun tidak semua orang berkesempatan mengunjungi Maladewa. Untungnya, ada alternatif terbaik di Pulo Cinta Eco Resort, Gorontalo.

Resor ini memiliki tata letak berbentuk hati, di seberang Pantai Selatan Gorontalo. Tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama pasangan dengan ketenangan seperti di Maladewa.

Pulo Cinta Eco Resort, Gorontalo
Pulo Cinta Eco Resort, Gorontalo. (Foto: Instagram/fakta.unix)


4. Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat

Mendengar nama pulau yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi ditelinga traveller. Bahkan, tempat ini menjadi salah satu pilihan wisatawan mancanegara hingga nusantara.

Namun, jangan salah Raja Ampat ternyata memiliki destinasi yang sama bahkan mirip dengan Halong di Vietnam. Kedua spot ini pasti ada perbedaanya.

Halong bisa ditempuh dengan rute yang relatif mudah, sebaliknya, jalur yang ditempuh untuk menuju raja Ampat itu melewati medan yang lumayan berjendul hehehe.

Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat
Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat. (Foto: Instagram/fakta.unix)


5. Danau Toba, Sumatera Utara

Danau Toba, Sumatera Utara
Danau Toba, Sumatera Utara. (Foto: Instagram/fakta.unix)

Danau toba, danau seluas 1.130 km², salah satu tempat liburan paling tenang di Indonesia. Danau dikelilingi oleh bukit-bukit yang hijau, bisa menjadi spot buat yang ingin melakukan sesi foto sebelum menikah.

Ketika melihat sekilas ke Danau Toba, beberapa orang mungkin mengira Danau Wakatipu di Selandia Baru, yang dikenal karena kecantikan di danau dan pergunungan.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Video Heboh Tragedi Gunung Toba & Rencana Samosir di Masa Depan


Sumber: tagar.id
loading...

No comments

Powered by Blogger.