Header Ads

171 Siswa se-Kota Pematangsiantar Ikuti Seleksi Paskibraka

WARTAGAS, PEMATANGSIANTAR - Sebanyak 171 siswa dari 34 Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah (MA) Negeri serta swasta Kota Pematangsiantar mengikuti Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2020. Hal itu dikatakan panitia seleksi, Colin Siahaan SE kepada wartawan, Selasa (25/2).

171 Siswa se-Kota Pematangsiantar Ikuti Seleksi Paskibraka
Seleksi : 171 siswa SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta ikuti Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2020, Selasa(25/2) di lapangan upacara SMAN 4 Kota Pematangsiantar. (Foto:SIB/Bogie Gosia Tambunan SE)

Dikatakan seleksi Paskibraka berlangsung selama 3 hari dan siswa akan menghadapi tahapan seleksi yang sangat ketat, di antaranya harus memenuhi syarat tinggi dan berat badan, penampilan, jasmani, kesamaptaan dan panthukhir.

Seleksi calon Paskibraka ini melibatkan anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Pematangsiantar yang bekerja di berbagai aspek bidang seperti TNI, Polri dan dari 171 yang ikut seleksi akan diambil 60 siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar, Dra Eddy Nuah Saragih mengatakan seleksi calon Paskibraka dilaksanakan untuk mencari utusan dari kota Pematangsiantar dalam melaksanakan tugas pada 17 Agustus 2020.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Siantar Provinsi Sumut Darwin Erikson Purba SSos MSi berharap seleksi paskibraka berjalan dengan baik dan tidak ada intervensi dari siapapun mengenai kegiatan tersebut.

Sementara Kepala SMAN 2 Kota Pematangsiantar Drs Hasbiansyah Sinaga MSi mengatakan pihaknya mengirimkan 9 siswa untuk mengikuti seleksi paskibraka dan berharap dapat masuk tingkat kota.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Inilah Wisata Taman Penangkaran Monyet Sibaganding Parapat Sumut Indonesia


Sumber: hariansib
loading...

No comments

Powered by Blogger.