Header Ads

Epik! Perjuangan Pesawat Etihad Melawan Angin Saat Mendarat

WARTAGAS.COM - Pesawat Etihad sukses mendarat di Bandara London Heathrow setelah bergumul melawan angin kencang.

Epik! Perjuangan Pesawat Etihad Melawan Angin Saat Mendarat
Pesawat Etihad berhasil mendarat walaupun dihantam badai. (Foto: dok etihad)

Dalam sebuah video terlihat pesawat Airbus 380 dari maskapai Etihad Airways tengah dihantam angin kencang yang disebut sebagai Badai Dennis saat akan mendarat di London. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (15/2/2020), dimana pada saat itu dua orang pilot yang mencoba mengendalikan burung raksasa tersebut.

Dilansir dari Straits Times, Selasa (18/2/2020), pesawat ini terlihat melayang di atas landasan sembari mencoba melakukan pendaratan 'kepiting' yaitu manuver dimana pilot menerbangkan pesawat menerobos angin dan tegak lurus ke landasan. Pada saat itu, angin yang menghantam pesawat itu berkecepatan 80 kilometer per jam.

Pesawat itu sendiri telah dikonfirmasi otoritas Uni Emirate Arab sebagai penerbangan yang berangkat dari Abu Dhabi menuju London. Sementara itu, kedua pilot belum teridentifikasi.


Netizen yang melihat video tersebut mengutarakan berbagai komentar. Banyak dari mereka memuji pilot yang mengendalikan pesawat tersebut.

Salah satu netizen berkomentar, "wow pilotnya punya kemampuan gila".

"Itulah mengapa kamu menyebutnya pendaratan kepiting. Pilot yang sungguh bertalenta!"

"Siapa nama pilotnya? Mari bertepuk tangan untuknya. Pilotnya sangat bagus."

Badai Dennis sendiri telah menyebabkan sebanyak 170 penerbangan terganggu pada Minggu (16/2/2020). Badai Dennis juga sudah membuat aliran air terjun The Devil's Chimney kembali terbalik ke atas.


Sumber: detikcom
loading...

No comments

Powered by Blogger.