Header Ads

Pigai: Rakyat Dilarang Umroh Karena Pemerintah Indonesia Suka Berbohong

WARTAGAS - Menyoroti persoalan larangan Umroh maka Aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Natalius Pigai menyalahkan Pemerintah Indonesia. Baginya birokrasi negara penuh tipu daya, sehingga WNI pun ikut dihadang untuk umrah ke Saudi Arabia.

Pigai: Rakyat Dilarang Umroh Karena Pemerintah Indonesia Suka Berbohong
Natalius Pigai

“Nyuwun Pangapunten Pak. Umat Allah tdk bisa Ibadah bkn salah Arab Saudi. Tp Dunia Internasional masih ragu dgn kredibilitas Pemimpin Indonesia yg suka berbohong,” kata Pigai di akun Pigai di akun Twitter-nya @NataliusPigai2.



BACA JUGA: Puluhan Ribu Jemaah Tak Berangkat, Agen Perjalanan Panik

Dari pemberitaan CNN Indonesia, Presiden Joko Widodo mengaku: amat menghargai keputusan pemerintah Arab Saudi yang menghentikan sementara visa umrah tengah merebaknya Virus Corona.

“Itu kebijakan dari pemerintah Arab Saudi. Kita menghargai, kita menghormati, karena apapun yang namanya kesehatan itu dinomorsatukan oleh pemerintah Arab Saudi. Kita sangat menghargai,” ujar Jokowi saat ditemui di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (27/2)

Hanya saja Natalius Pigai yakin: pernyataan itu merupakan bagian kemuflase, begitu konyol, dan agak tolol. Makanya dia memberi komentar sangsi terhadap berita dari CNN Indonesia–yang berjudul: Jokowi Hormati Kebijakan Arab Saudi Stop Visa Umrah–barusan.

BACA JUGA: Saudi Setop Umrah, Gubsu Edy: Masa Ibadah Dilarang

Kicauannya kemudian sangat ramai ditanggapi warganet: 278 me-retweet, 771 menyukai, dan 71 mengomentari dengan sungguh-sungguh. Namun sejauh ini Pemerintah Indonesia belum menanggapi karena sama sekali tak ada berita klarifikasi untuk membantah.

Sumber: Patriot
loading...

No comments

Powered by Blogger.