Header Ads

PM Malaysia Mahathir Mohammad Resmi Mengundurkan Diri

WARTAGAS - Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad menyatakan mundur dari jabatannya sebagai perdana menteri.

PM Malaysia Mahathir Mohammad Resmi Mengundurkan Diri
Mantan perdana menteri Malaysia Mahathir Mohamad berbicara selama wawancara dengan Reuters di Putrajaya, Malaysia, 30 Maret 2017. REUTERS / Lai Seng Sin

Surat pengunduran dirinya itu sudah diserahkan kepada Yang Dipertuan Agung Kesultanan Malaysia di tengah pembicaraan mengenai pembentukan koalisi baru di pemerintahan Malaysia. Hal ini dikonfirmasi oleh dua orang sumber internal kepada Reuters, Senin (24/2/2020).

Sementara itu, Juru Bicara Perdana Menteri masih menolak memberi komentar terkait pengunduran diri Mahathir dan hanya memberi isyarat akan memberikan pernyataan sesegera mungkin.

Mahathir Mohamad terpilih menjadi perdana menteri usai mengalahkan Najib Razak dalam pemilihan umum yang digelar Rabu (9/5/2018). Mantan perdana menteri Malaysia periode 1981-2003 itu segera mengakhiri kekuasaan koalisi yang telah bertahta selama enam dekade.

Berusia 94 tahun, Mahathir saat ini merupakan perdana menteri tertua di dunia. Pemimpin koalisi oposisi, Pakatan Harapan, ini memenangkan pemilihan pertamanya sejak kemerdekaan Malaysia pada 1957, sekaligus mengungguli mayoritas parlemen. (tirto)
loading...

No comments

Powered by Blogger.