Header Ads

Presiden Jokowi: Kesiapan Infrastruktur Tingkatkan Daya Saing Indonesia

WARTAGAS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin meningkatkan daya saing Indonesia. Salah satunya dengan pengembangan infrastruktur.

Presiden Jokowi: Kesiapan Infrastruktur Tingkatkan Daya Saing Indonesia
Presiden Jokowi (Setkab)

Jokowi menyampaikan bahwa dengan kesiapan-kesiapan infrastruktur diharapkan semuanya menjadi lebih cepat. Terutama, lanjutnya, pengiriman logistik, mobilitas orang dan barang.

"Semuanya arahnya ke sana sehingga competitiveness (daya saing) kita juga akan semakin baik," ujar Jokowi mengutip setkab, Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Menurutnya, bila telah dilakukan akan terlihat di dalam indeks competitiveness Indonesia seperti apa. "Kemudian juga stok infrastruktur kita juga meningkat dan naik," ujar Jokowi.

Sebelumnya, Indonesia menempati urutan 32 dari 63 negara dalam IMD World Competitiveness Yearbook (WCY) 2019. Peringkat ini meningkat drastis dari posisi 2018 lalu, dimana Indonesia menempati ranking 42.

Director IMD WCY Arturo Bris mengatakan bahwa peringkat daya saing Indonesia naik signifikan 11 peringkat ke posisi 32. Indonesia mendapatkan skor 73,59.

Penilaian sendiri dilakukan kepada 63 negara untuk di evaluasi peringkat daya saingnya berdasarkan overall ranking dari empat faktor daya saing (competitive factors), yaitu kinerja ekonomi (economic performance), efisiensi pemerintahan (government efficiency), efisiensi bisnis (Business Efficiency), dan Infrastruktur (infrastructure).

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Terimakasih Pemerintah Kami Bisa Goyang Dangdut Sepanjang Jalan Kec Jawa Maraja Bahjambi Nagojor


Sumber: okezone.com
loading...

No comments

Powered by Blogger.