Header Ads

Sebut Wanita Bisa Hamil saat Berenang dengan Pria, Komisioner KPAI Minta Maaf

WARTAGAS - Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Sitti Hikmawatty, meminta maaf atas pernyataan soal perempuan bisa hamil saat berenang di kolam yang berisi pria. Ia mengakui pernyataannya soal kehamilan di kolan renang merupakan tidak tepat.

Komisioner KPAI Sirti Hikmawatty - Sebut Wanita Bisa Hamil saat Berenang dengan Pria, Komisioner KPAI Minta Maaf
Komisioner KPAI Sirti Hikmawatty. (Foto : Sindo/Sutikno)

"Saya meminta maaf kepada publik karena memberikan statement yang tidak tepat," kata Sitti dalam keterangan tertulis, Minggu (23/2/2020).

Ia mengaku, pernyataannya yang berujung kontroversi tersebut adalah statement pribadi, bukan mewakili KPAI.

"Statement tersebut adalah statement pribadi saya dan bukan dari KPAI. Dengan ini saya mencabut statement tersebut," ucapnya.

Komisioner KPAI bidang Kesehatan, Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif (NAPZA) itu pun memohon kepada semua pihak untuk tidak menyebarluaskan lebih jauh atau malah memviralkannya.

Sebagaimana diketahui, Sitti menyatakan kalau wanita berenang dengan laki-laki bisa hamil. Sitti pun menyebutnya sebagai hamil tak langsung.

"Pertemuan yang tidak langsung, misalnya, ada sebuah mediasi di kolam renang. Ada jenis sperma tertentu yang sangat kuat, walaupun tidak terjadi penetrasi, tapi ada pria terangsang dan mengeluarkan sperma, dapat berindikasi hamil," kata Sitti dalam sebuah artikel.

"Kalau perempuannya sedang fase subur, itu bisa saja terjadi (kehamilan)," katanya.


Sumber: okezone


loading...

No comments

Powered by Blogger.