Header Ads

Wali Kota Pematangsiantar Ajak Warga Jaga Toleransi Antar Umat Beragama

WARTAGAS, PEMATANGSIANTAR - Wali Kota Pematangsiantar Haji Hefriansyah SE MM mengajak warga Kota Pematangsiantar untuk tetap menjaga toleransi antar umat beragama yang sudah terjalin sejak dulu.

Wali Kota Pematangsiantar Ajak Warga Jaga Toleransi Antar Umat Beragama
Wali Kota Pematangsiantar Haji Hefriansyah SE MM disambut tarian tor-tor saat mengunjungi kampung KB Kelurahan Aek Nauli Kecamatan Siantar Selatan di komplek SD Negeri Kelurahan Aek Nauli Kota Pematangsiantar, Selasa (25/2). (Foto: hariansib)

"Jangan lihat agamaku atau sukuku, karena saya lahir dan besar di Siantar. Mari kita jalin tali silaturahmi yang sudah ada selama ini," kata Hefriansyah saat mengunjungi kampung Keluarga Berencana (KB) Kelurahan Aek Nauli Kecamatan Siantar Selatan di komplek SD Negeri Kelurahan Aek Nauli Kota Pematangsiantar, Selasa (25/2).

Dalam kunjungannya, Hefriansyah juga mengapresiasi para kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), petugas KB dan ibu-ibu yang peduli terhadap kesehatan, menjaga jarak kelahiran, menjaga calon bayi agar bayi tetap sehat.

Dalam kesempatan tersebut, Hefriansyah mengajak warga untuk mempertahankan dan memviralkan kampung KB di Kota Pematangsiantar. Tak lupa, Wali Kota tetap mengingatkan agar warga tidak membuang sampah sembarangan, serta senantiasa menjaga kebersihan di sekitar lingkungan tempat tinggal. "Kota Siantar perlu kita rawat bersama," ujarnya.

Di tempat yang sama, tokoh masyarakat Kelurahan Aek Nauli, M Simanjuntak dalam sambutannya mengaku senang atas kunjungan Wali Kota Pematangsiantar ke daerahnya. "Semoga program Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar ke depan berlangsung lancar. Kami berterimakasih atas reaksi cepat dalam memperbaiki gorong-gorong di Jalan SKI Kota Pematangsiantar," ujarnya.
Pertemuan Pokja kampung KB di Kelurahan Aek Nauli dirangkai dengan silaturahmi terhadap masyarakat di Kecamatan Siantar Selatan dan ekspos oleh Camat Siantar Selatan Jupiter Sitepu.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Siantar Marimbun Jan Ericson Purba, Ketua TP PKK Kecamatan Siantar Selatan dan Siantar Marimbun, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) drg Rumondang Sinaga, Lurah se- Kecamatan Siantar Selatan dan Siantar Marimbun, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga Kecamatan Siantar Selatan serta Siantar Marimbun. (hariansib)
loading...

No comments

Powered by Blogger.