Header Ads

Belum Ada Perubahan Kunjungan Raja-Ratu Belanda ke Indonesia, Termasuk ke Danau Toba

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan hingga kini belum ada perubahan agenda terkait kunjungan Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima dari Belanda ke Indonesia menyusul penyebaran virus corona (COVID-19) di Tanah Air.

Belum Ada Perubahan Kunjungan Raja-Ratu Belanda ke Indonesia, Termasuk ke Danau Toba
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (tengah). (ANTARA/HO Kemenko Kemaritiman dan Investasi)

BACA JUGA: Raja Belanda Dihadiahi "ULOS", Kain Tenun Khas Batak

"Kunjungan ini merupakan undangan dari Presiden Joko Widodo dan kunjungan pertama mereka dalam 25 tahun terakhir," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Raja dan Ratu Belanda dijadwalkan berada di Indonesia ada 10-13 Maret 2020 dan melakukan kunjungan ke Jakarta, Yogyakarta, Kalimantan Tengah, dan Sumatera Utara.

"Pada tanggal 13 Maret Raja dan Ratu dijadwalkan berkunjung ke kawasan wisata Danau Toba seharian. Karena itu kami juga melakukan koordinasi persiapan kunjungan tersebut," kata Luhut.

Raja dan Ratu dijadwalkan mengunjungi beberapa spot wisata budaya dan juga akan berlayar mengelilingi Danau Toba.

BACA JUGA: Raja dan Ratu Belanda Disebut Akan Berwisata di Danau Toba

Oleh karena itu, Luhut menggelar rapat koordinasi penataan kawasan Danau Toba sekaligus untuk mengecek persiapan menyambut Raja dan Ratu Belanda di destinasi pariwisata tersebut.

Turut hadir dalam rakor tersebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio serta Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah.

Kunjungan kenegaraan raja dan ratu Belanda atas undangan Presiden Joko Widodo ini difokuskan pada penguatan kemitraan dan kerja sama bidang ekonomi, konservasi alam, budaya, sains, dan sejumlah sektor lain yang meneguhkan keterikatan erat kedua bangsa.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Inilah Wisata Taman Penangkaran Monyet Sibaganding Parapat Sumut Indonesia


Sumber: Antara
loading...

No comments

Powered by Blogger.