Header Ads

Berikan Buku Panduan, DPR ingin Pemerintah Tiru China Tangani Corona

JAKARTA - Komisi IX DPR memberikan buku berjudul Guidance for Corona Virus Disease 2019 ke pemerintah. Pemberian dilakukan di RSUP Persahabatan dan diterima oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Sabtu (14/3).

Berikan Buku Panduan, DPR ingin Pemerintah Tiru China Tangani Corona
DPR berikan buku panduan terkait corona kepada Kemenkes. (Foto: Merdeka.com)

Buku yang berisi pengalaman penanganan Pemerintah China dalam menangani virus corona itu diserahkan oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melki Laka Lena. Menurut Melki, DPR selaku mitra pemerintah ingin mengambil bagian dalam proses penanganan covid-19 di indonesia.

"Ketua Komisi IX, (Sufmi) Dasco, beliau mendapatkan sebuah bahan yang penting yaitu bagaimana pengalaman khusus kasus dari Pemerintah China, Kementerian Kesehatan China yang oleh kami DPR penting untuk disampaikan kepada Kemenkes dan jajarannya," ujar Welki di RSUP Persahabatan.

Melki berharap, buku tentang pengalaman China menghadapi Virus Corona ini bisa diaplikasikan di Indonesia. Melki meminta Pemerintah Indonesia untuk segera mempelajari cara China mendiagnosa pasien, penanganan pasien, hingga pengobatan pasiennya.

"Buku ini perlu kami serahkan sebagai bagian dari pengalaman yang dilalui di Wuhan bagaimana mereka mendiagnosa, mencegah dan sampai menangani pasien-pasien. Seperti juga apa yang telah Pak Menkes sampaikan bagaimana cara hidup sehat, obat herbal di buku ini ternyata ada," kata dia.

"Ini menjadi buku yang sangat baik dan menjadi guidance menangani korona di China dan pasti juga akan dipakai oleh seluruh negara," Melki menambahkan.

Menerima buku tersebut, Menkes Terawan mengucap syukur karena DPR RI men-support Pemerintah dalam menangani Virus Corona. Ia berjanji buku ini akan digunakan sebagai panduan untuk menangani Covid-19 di Indonesia.

"Saya berterima kasih luar biasa kepada para mitra saya di DPR yaitu komisi IX khususnya, yang begitu men-support dan mendukung. Buku ini merupakan wujud dari mitra kami, komisi IX secara politis sangat mendukung apa yang sudah dikerjakan pemerintah dan akan mendukung terus apa yang dilakukan pemerintah," kata Terawan.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Wow, Fenomena Naik Angkot Siantar, Pelajar Duduk Diatas




Sumber: merdeka
loading...

No comments

Powered by Blogger.