Header Ads

Besok, Raja dan Ratu Belanda Akan Berwisata ke Danau Toba

MEDAN - Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti rencananya akan berlibur di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut), Kamis.

Besok, Raja dan Ratu Belanda Akan Berwisata ke Danau Toba
Bukit Singgolom di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), salah satu lokasi yang akan dikunjungi Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti. (ANTARA/Septianda Perdana)

"Di kawasan Danau Toba, Raja dan Ratu Belanda akan berkunjung hanya satu hari," kata Direktur Utama (Dirut) Badan Otoritas Pariwisata Danau Toba (BOPDT) Arie Prasetyo, Rabu.

Salah satu kawasan yang akan dikunjungi yakni Bukit Singgolom di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) yang memiliki pemandangan Danau Toba.

BACA JUGA: Raja Belanda Sampaikan Penyesalan dan Permohonan Maaf Kepada Indonesia

Kemudian dilanjutkan ke Dusun ‎Siambat Dalan, Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Tobasa.

"Di Desa Lintong Nihuta ada rumah adat Batak yang berusia ratusan tahun dan masih ditempati oleh masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA: Raja Belanda Dihadiahi "ULOS", Kain Tenun Khas Batak

Setelah dari Toba Samosir, lokasi terakhir yang direncanakan akan dikunjungi Raja dan Ratu yakni Parapat di Kabupaten Simalungun.

"Nantinya juga akan dilakukan jumpa pers secara resmi. Raja dan Ratu Belanda dalam lawatannya juga membawa serta sejumlah ternama di Belanda," ujarnya.

Sebelumnya Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (9/3).

Kunjungan kenegaraan Raja dan Ratu Belanda ke Indonesia tersebut membawa misi untuk peningkatan kerja sama bilateral di bidang ekonomi dan peningkatan sumber daya manusia.

Berdasarkan siaran pers dari Kemenlu, kunjungan kenegaraan penguasa Belanda, Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima, ke Indonesia akan membawa empat menteri dan hampir 200 delegasi pengusaha.

Kunjungan Raja-Ratu Belanda selama 9-13 Maret 2020 itu dikhususkan untuk fokus ke Indonesia karena bukan merupakan rangkaian lawatan kenegaraan.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Gara-gara Jokowi, Naik Kapal IHAN BATAK Ajibata - Ambarita PP Hanya 9 Ribu di Wisata Danau Toba



Sumber: Antara
loading...

No comments

Powered by Blogger.