Header Ads

Cegah Corona, Risma Perkenalkan Bilik Disinfektan Trisakti

WARTAGAS - Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini memperkenalkan terobosan bernama bilik disinfektan. Nantinya bilik ini akan digunakan untuk warganya dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona.

Cegah Corona, Risma Perkenalkan Bilik Disinfektan Trisakti
Risma Perkenalkan Bilik Disinfektan Trisakti. (Foto: Merdeka.com

"Kalau pakai hand sanitizer hanya membersihkan tangan. Namun dengan bilik disinfektan ini maka seluruh tubuh dibersihkan sehingga badan benar-benar bersih dari berbagai virus dan kuman," katanya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/3).

Bilik ini, dia menambahkan, diberinama Bilik Disinfektan Trisakti. Dia berharap dengan adanya bilik ini warga Surabaya dapat terus terhindar dari Virus Corona.

"Ini adalah sebuah bentuk kreativitas progresif untuk melindungi warga Surabaya dan ini baru secara resmi diserahkan Rektor IT Telko Surabaya Tri Arif Sarjono," jelasnya.

Risma mengungkapkan, alat ini adalah modifikasi dari shower untuk mandi. Pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan serta tim teknis menambahkan blower yang di dalam bilik untuk menyemprotkan disinfektan dengan ukuran tertentu.

"Hasilnya selain lingkungan diamankan dengan penyemprotan disinfektan maka tubuh pun akan terlindungi," terangnya.

Politisi PDIP itu menerangkan, saat ini pihaknya sedang merancang model yang berbentuk lorong sehingga mampu bekerja cepat dan skalanya lebih besar.

Sumber: merdeka/liputan6
loading...

No comments

Powered by Blogger.