Header Ads

Gubsu Edy Bicara Pesan Jokowi soal Corona: Masyarakat Tak Boleh Stres

WARTAGAS - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbicara masalah pembangunan dan juga persiapan PON 2024. Selain itu, Edy mendapat pesan dari Jokowi perihal virus corona COVID-19.

Gubsu Edy Bicara Pesan Jokowi soal Corona: Masyarakat Tak Boleh Stres
Gubsu Edy Rahmayadi (Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport)

"Pada beliau menyampaikan waspadai hati-hati dan jangan sampai kita ceroboh. Namun demikian masyarakat tidak boleh menjadi stres menjadikan gundah, menjadikan kesulitan," ujar Edy di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (2/3/2020).

Apalagi, pemerintah baru saja mengumumkan 2 kasus virus corona. Untuk itu, Edy dan jajarannya sudah menyiapkan 15 ruangan di RS untuk keperluan isolasi.

"Ada 15 ruangan untuk mengisolasi," kata Edy.

Hingga saat ini, ada dua orang yang terjangkit corona. Dua orang itu berasal dari Depok Jawa Barat, merupakan perempuan dewasa ibu (64) dan putrinya (31). Saat ini keduanya dirawat di RSPI Sulianti Saroso, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto membantah pemerintah kecolongan terhadap masuknya virus corona ke Indonesia. Terawan menegaskan semuanya sudah bekerja keras menjaga ketahanan kesehatan nasional.

"Bukan masalah ada-tidaknya virus, tetapi ketahanan kesehatan nasional itu menunjukkan kesiapan kita, ini nggak ada istilah kecolongan, nggak ada. Kita sudah berjuang sudah berapa bulan, luar biasa, terima kasih semuanya," kata Terawan di Kantor Kementerian Kesehatan, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Senin (2/3). (detikcom)
loading...

No comments

Powered by Blogger.