Header Ads

Juara Piala Liga, Guardiola Samai Rekor Eks Pelatih Liverpool

WARTAGAS - Pep Guardiola menyamai capaian pelatih legendaris Liverpool Bob Paisley setelah Manchester City menjuarai Piala Liga Inggris dengan mengalahkan Aston Vila 2 - 1 di stadion Wembley, Minggu (1/3/2020).

Juara Piala Liga, Guardiola Samai Rekor Eks Pelatih Liverpool
Juara Piala Liga, Guardiola Samai Rekor Eks Pelatih Liverpool Pep Guardiola samai pencapaian Bob Paisley. (AP Photo/Rui Vieira)

Dikutip dari Metro, Guardiola jadi pelatih pertama yang memenangi Piala Liga Inggris tiga kali beruntun setelah Bob Paisley.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu menjuarai Piala Liga pada musim 2017/2018, 2018/2019, dan 2019/2020.

Sementara itu, Bob Paisley yang melatih The Reds sejak 1974 sampai 1983 menjuarai Piala Liga pada 1980/1981, 1981/1982, dan 1982/1983.

"[Juara] tiga kali beruntun adalah kesuksesan besar. Itu menunjukkan konsistensi," kata Guardiola dikutip dari Metro.

"Itu luar biasa. Performa yang mengagumkan. Kami bermain dengan sangat baik," ucap Guardiola menambahkan.
Sergio Aguero cetak gol pembuka untuk Man City di final Piala Liga Inggris.Sergio Aguero cetak gol pembuka untuk Man City di final Piala Liga Inggris.
Sergio Aguero cetak gol pembuka untuk Man City di final Piala Liga Inggris.Sergio Aguero cetak gol pembuka untuk Man City di final Piala Liga Inggris. (AP/Alastair Grant)

Dalam final tersebut Sergio Aguero memberikan keunggulan bagi The Citizens setelah menerima umpan Phil Foden di menit ke-20. Sundulan dari Foden disambut dengan tendangan first time oleh Aguero yang sempat menyentuh kaki bek Tyrone Mings.

Gelandang Rodri Hernandez memperbesar keunggulan Man City menjadi 2-0 di menit ke-30 lewat sundulan setelah memanfaatkan sepak pojok Ilkay Gundogan.

Meski tertinggal 0-2, Villa tetap mencoba memberikan perlawanan. Villans mencetak gol balasan di menit ke-41 lewat gol Mbwana Samatta setelah menerima umpan silang Anwar E-Ghazi.

Pada dua musim sebelumnya, Man City juara Piala Liga setelah mengalahkan Chelsea lewat adu penalti, 4-3 di musim lalu, dan menang telak 3-0 atas Arsenal di musim 2017/2018.

Total Guardiola mengoleksi delapan trofi dalam empat musim bersama Manchester Biru sejak 2016. (CNNIndonesia)
loading...

No comments

Powered by Blogger.